Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:29wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Jelang Pelantikan Biden, Begini Fokus Gedung Putih

Rabu, 20-January-2021 08:20

Biden fokus pada kebijakan permasalahan luar negeri.
Foto : Antara
Biden fokus pada kebijakan permasalahan luar negeri.
11

WASHINGTON, NETRALNEWS.COM - Pemerintahan Presiden terpilih AS Joe Biden mendatang sedang mempertimbangkan untuk menciptakan jabatan di Gedung Putih yang berfokus pada kebijakan persaingan dan masalah yang berkaitan dengan pembatasan monopoli, kata dua sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Gagasan itu sedang dipertimbangkan dan Gedung Putih di bawah Biden pada akhirnya mungkin tidak akan melanjutkan pembahasan jabatan ini, kata salah satu sumber.

"Belum ditentukan apakah ini akan merupakan lebih dari semacam peran koordinator atau apakah orang ini benar-benar akan duduk di Gedung Putih," kata salah satu sumber, Rabu (20/1/2021).

Penegakan kebijakan anti monopoli telah muncul sebagai masalah yang menjadi perhatian tim transisi Biden.

Pada Sabtu, Reuters melaporkan bahwa dua mantan pejabat pemerintahan Obama telah muncul sebagai calon terdepan untuk pekerjaan utama menangani masalah anti monopoli di Departemen Kehakiman, demikian dilansir Antara.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani