Netral English Netral Mandarin
01:27wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Destinasi Wisata Keren di Nepal, Wajib Anda Kunjungi

Sabtu, 06-Maret-2021 15:40

Freepik
Foto : Destinasi Wisata Keren di Nepal, Wajib Anda Kunjun
Freepik
22

KATHMANDU, NETRALNEWS.COM - Apa yang terpikir oleh Anda ketika mendengar kata Nepal. Gunung Everest? Ya, sudah pasti. Ketinggian gunung es ini mimang mempunyai

Berkunjung ke Nepal di masa pandemi? Wah Nekat mungkin. Iya, tunggu saja setelah vaksin beredar di seluruh dunia dan lintas wisatawan antar negara sudah diperkenankan lagi.

Nepal, dapat menjadi salah satu alternatif dalam list Anda untuk bepergian sebelah Pandemi Covid ini berakhir.

Swayambu Temple salah satu tempat favorit di Nepal. (Dok:NNC/Sulha)

Swayambu TempleIngat komik tintin di tibet? Swayamu Temple salah satu tempat yang jadi setingan dalam cerita itu. Bagus dan kemang mirip, sayangnya pada beberapa bagian masih direnovasi akibat gempa di beberapa tahun lalu.

Basantapur merupakan salah satu peninggalan bersejarah, (Dok:NNC/Sulha)

BasantapurTempat ini merupakan area bersejarah dengan bangunan-bangunan tua yang indah. Sebagian dalam tahap renovasi setelah gempa besar pada 2015.

Gedung-gedung tua dan orang-orang dengan mengenakan pakain khas Nepal tampak begitu indah menghiasai kawasan ini.

Bhaktapur banyak menjajakan suvenir keren selain juga tempat peninggalan sejarah. (Dok:NNC/Sulha)

BhaktapurTempat ini salah satu komplek yang masuk dalam warisa dunia UNESCO di Kathmandu, Istana kerajaan kuni Bhatapur tampak indah dengan bangunan kuno berbata merah.

Di sini Anda akan banyak menemukan suvenir cantik dengan harga tentu saja murah jika dikonversi ke Indonesia rupiah.

Setelah dikremasi, abu dialirkan ke sungai. (Dok:NNC/Sulha)

Pashupatinath

Kuil Budha ini wajib Anda kunjungi, terutama bagi Anda penganut agama Hindu. Sayangnya jika Anda mau foto dengan pendeta harus bayar sekitar 100 Rupee. Pendeta-pendeta di Pashupatinath, kuil Hindu terbesar di Kathmandu terkenal dengan hal ini.

Kuil Pashupatinath teringkali dijadikan tempat untuk upacara pembakaran jenazah yang dilakukan secara tradisional dengan kayu bakar di tempat-tempat terbuka, tepi sungai yang ada di area kuil.

Kremasi massal dilakukan di sepanjang tepi Sungai Bagmati, yang membelah Ibu Kota Kathmandu. Ratusan mayat dibakar dengan tumpukan kayu dan ada juga yang dikubur. Nah di sini Anda dengan mudar menemukan upacara kremasi.

Thamel salah satu surga belanja di Kathmandu. (Dok:NNC/Sulha)

ThamelThamel merupakan pusat perbelanjaan yang sangat menyenangkan bagi wisatawan. Di sini dijajakan aneka suvenir khas Nepal, karpet, hijab, dan tentu saja tak kalah menarik adalah syal dari bahan sutera. Selain itu, wisatwan juga dengan muuah menemukan barang-barang kebutuhan naik gunung.Soal harga? Jangan ditanya, Tak ada yang mahal di Thamel. Maka bagi Anda yang suka belanja dan hobi traveling dan pecinta olahaga outdoor, di sinilah surganya.

Pagoda ini merupakan salah satu kuil Budha yang wajib Anda kunjungi. (Dok:NNC/Sulha)

World Peach PagodaTempat ini merupakan satu satu kuil Budha yang diincar wisatawan. Terletak di atas bukit, dibagnun pada 1973 olehperkumpulan orang-orang Jepang yang tingal di Nepal.Wolrd Peace Pagoda bisa ditempuh lewat tiga jalur.

Menggunakan mobil, Turin di kaki bukit dan mendaki tango sekitar 15 menit.Menyeberang lewat Danau Phewa, dilanjutkan degnan treking sekitar 45 menit hingga 1 jamKombinasi dua jalur, pp lewat jalur berbeda

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani