Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:50wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Ungkit Dulu SBY-JK Kacaukan PKB, Denny: Maaf Pak SBY, Sekadar Mengingatkan supaya Gak Malu Sama Tuhan... 

Sabtu, 06-Maret-2021 12:46

Susilo bambang Yudhoyono dan Denny Siregar
Foto : Istimewa
Susilo bambang Yudhoyono dan Denny Siregar
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar menngungkit masa lalu. Ia mengatakan bahwa Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla saat masih menjabat RI-1 dan RI-2 pernah membuat kacau PKB.

"Maaf pak @SBYudhoyono sekadar mengingatkan supaya gak malu sama Tuhan..," kata Denny, Senin (6/3/21). 

Untuk diketahui, pada tahun 2008 silam, Ketua Dewan Syuro PKB Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai sumber konflik di partai besutannya.

"Ada orang luar yang ingin mengobok-obok PKB. Muhaimin (Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar) itu hanya alat," kata Gus Dur di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2008).   

Gus Dur kemudian dengan tegas menyebut SBY dan JK sebagai orang luar yang dianggap tengah berupaya menghancurkan PKB. "SBY dan JK orangnya! Mau apa?" ujar Gus Dur.

Lalu bagaimana strategi untuk hadapai SBY dan JK? "Strategi saya ya blak-blakkan dan jujur," ujar penggagas kiai kampung itu dengan nada santai.

Sementara itu, menanggapi usulan dilakukannya islah antara dirinya dengan Muhaimin, Gus Dur tegas menolaknya. "Nggak perlu islah, kita jujur dan terbuka saja. Saya terus terang tidak mau berurusan lebih dengan Muhaimin," tandasnya dinukil Okezone.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto