Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:51wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Ungkap Masa Lalu Penuh Kegagalan hingga Bisa Sukses, Denny: Uang Akan Hadir ketika Kita Mencintai Apa yang Kita Lakukan

Kamis, 18-Maret-2021 15:55

Denny Siregar ungkap bagaimana masa lalunya yang penuh kegagalan
Foto : Istimewa
Denny Siregar ungkap bagaimana masa lalunya yang penuh kegagalan
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar secara khusus membuat catatan yang lain dari biasanya. Kali ini ia tidak mencuit nyinyir terhadap lawan politiknya tetapi lebih mengarah ke tips sukses bisnis sesuai passion diri kita masing-masing. 

“Uang akan hadir ketika kita mencintai apa yang kita lakukan. Karena cinta, kita belajar prosesnya. Bukan hanya belajar, kita juga terjun di dalamnya. Dan seperti cinta juga, hubungan itu kadang naik kadang turun. Banyak gagalnya, tapi satu keberhasilan bisa mengubah segalanya. Yang penting, waktu gagal, bisakah kita tidak menyerah pada kegagalannya ? Jangan cuma cinta pada keberhasilannya doang..,” kata Denny, Rabu malam (17/3/21).

"Kalau gak ada rasa cinta pada bisnis itu, mending menjauh. Sebisa mungkin, carilah yang "passion" kita ada disana. Karena bisnis itu juga punya jiwa. Kalau kita ga click dengan dia, atau menaruh jiwa kita disana, jangan harap kaya. Gali lubang tutup lubang adanya. Dan akhirnya kita restart lagi dengan sesuatu yang sama sekali baru..," imbuh Denny.

Denny kemudian curhat bahwa masa lalunya  pernah mengalami banyak kegagalan dan baru berubah ketika kembali mengembangkan passionya.

“Saya udah ngerasain banyak kegagalan di bisnis, mulai buka resto, main proyek sampe pulsa elektrik. Akhirnya, selama perjalanan panjang mencari itu, ketemulah passion sebenarnya, yang kalau diingat2, ternyata itu sudah kesukaan sejak kecil..,” lanjut Denny.

“Ditawarin Bitcoin karena banyak orang kaya mendadak ? Gak lah. Kalau banyak orang kaya karena main uang Crypto, ya Alhamdulillah, tapi itu bukan gua. Saya kenal diri saya sendiri. Daripada bermain di wilayah yang gak dikenal, mending fokus di area yang kita familiar..,” imbuhnya.

“Bisnis itu sebenarnya perjalanan. Prosesnya lah yang bikin nikmat. Jatuh bangunnya bisa jadi cerita menarik nantinya. Lagian, orang kaya banyak. Tapi menjadi orang berguna buat banyak orang, itulah sesungguhnya yang dahsyat..,” pungkasnya.

Catatan Denny mendapat banyak komentar positif dari warganet. Berikut di antaranya. 

Ken Hindarto: “Setuju Bang, Fokus dan terus asah kemampuan, relevant sama zaman. Pasti survive.”

Mai Fat: “mantaf...ilmunya..bang deny.”

Anto Stone: “kesukaan bang ds apa?serius tanya.”

Stephany Galiano: “Aduh, bagus sekali statusnya Bang Denny Siregar. sebagai ibu dari 2 anak balita, visi misi saya dan suami dalam membesarkan anak2 kami ya inginnya seperti yang disebutkan diatas... semoga di mampukan...  thank you reminder nya....”

Hard Marthen Rorintulus: “oom Denny Siregar Laen kali ngaduk kopinya pelan2 lahh... sayang tuhh.. kwkwkwkwkw .. apa sengaja yakk??”

Berikut catatan Lengkap Denny Siregar:

KAYA MENDADAK..

Ada teman yang nanya malam-malam..

"Den, menurut lu main uang Crypto kayak Bitcoin bagus, gak ? Banyak lho yang kaya mendadak.." Dan dia menjelaskan dengan panjang lebar tentang blockchain yang sudah sering saya dengar dan tentang naiknya Bitcoin ratusan persen hanya dalam beberapa tahun.

Temanku ini sudah sering bisnis, tapi banyak gak jalannya. Dia seperti orang yang masih belum ketemu, "Gua bisnis apa ya ?" Setiap melakukan sesuatu, masalah sedikit, terus berhenti. Belum lagi kalau ternyata ada bisnis yang lebih mudah mendapatkan uang. Bisa dia tinggalkan kerjaan sebelumnya dan beralih ke bisnis baru. Dan ya, seperti biasa, gagal lagi.

Sekarang, karena marak berita tentang harga Bitcoin yang gila2an, apalagi Elon Musk investasi kesana, dia pengen kesana juga. Saya bilang ke dia, "Bro, Elon Musk mau kalah triliunan juga, uangnya masih puluhan triliun. Lu kalo kalah jutaan, langsung mencret.."

Main Bitcoin banyak yang kaya. Itu betul. Tapi yang dilihat orang selalu hasil akhirnya, yaitu dia sukses. Orang suka gak mau melihat proses, bagaimana cara dia kaya ? Pokoknya, kalau dia bisa kaya, gua juga pasti bisa. Yang penting yakin. Akhirnya kejeblos. Marah2. Nangis. Trus, seperti biasa, pinjam uang utk makan karena uangnya habis dipertaruhkan..

Buat saya, uang itu dampak bukan tujuan. 

Uang akan hadir ketika kita mencintai apa yang kita lakukan. Karena cinta, kita belajar prosesnya. Bukan hanya belajar, kita juga terjun di dalamnya. Dan seperti cinta juga, hubungan itu kadang naik kadang turun. Banyak gagalnya, tapi satu keberhasilan bisa mengubah segalanya. Yang penting, waktu gagal, bisakah kita tidak menyerah pada kegagalannya ? Jangan cuma cinta pada keberhasilannya doang..

Kalau gak ada rasa cinta pada bisnis itu, mending menjauh. Sebisa mungkin, carilah yang "passion" kita ada disana. Karena bisnis itu juga punya jiwa. Kalau kita ga click dengan dia, atau menaruh jiwa kita disana, jangan harap kaya. Gali lubang tutup lubang adanya. Dan akhirnya kita restart lagi dengan sesuatu yang sama sekali baru..

Saya udah ngerasain banyak kegagalan di bisnis, mulai buka resto, main proyek sampe pulsa elektrik. Akhirnya, selama perjalanan panjang mencari itu, ketemulah passion sebenarnya, yang kalau diingat2, ternyata itu sudah kesukaan sejak kecil..

Ditawarin Bitcoin karena banyak orang kaya mendadak ? Gak lah. Kalau banyak orang kaya karena main uang Crypto, ya Alhamdulillah, tapi itu bukan gua. Saya kenal diri saya sendiri. Daripada bermain di wilayah yang gak dikenal, mending fokus di area yang kita familiar..

Bisnis itu sebenarnya perjalanan. Prosesnya lah yang bikin nikmat. Jatuh bangunnya bisa jadi cerita menarik nantinya. Lagian, orang kaya banyak. Tapi menjadi orang berguna buat banyak orang, itulah sesungguhnya yang dahsyat..

Ah, jadi pengen ngopi malam2 gini..Seruputtt..Denny Siregar

 

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto