Netral English Netral Mandarin
04:25wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Denny Sindir Tengku Zul: Mending Maen Ayam Aja deh, Kan Pandemi Amplop Berkurang

Rabu, 24-Februari-2021 11:00

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain dan Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia MUI, Tengku Zulkarnain dan Pegiat Media Sosial Denny Siregar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar dan Ustadz Tengku Zulkarnain saling sindir di Twitter. Hal itu bermula dari cuitan Tengku soal kasus yang menjerat pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Tengku berpendapat bahwa aparat penegak hukum memperlakukan Abu Janda dengan lemah lembut. Hal itu, lanjutnya, berbeda dengan perlakuan aparat terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Ustadz Maaher At Thuwailibi.

"Timbul pertanyaan apa sih kesaktiannya Abu Janda sampai penegak hukum lemah lembut banget pada dia...? Beda dengan perlakuan atas Habib Riziq dan Ustadz Maher dll..Ada yg bisa bantu jawab?Gejala apakah ini? Monggo...," tulis @ustadtengkuzul, Selasa (23/2/2021).

Pada cuitan lainnya, Tengku menyentil sejumlah nama yang merupakan teman Abu Janda, yakni Denny Siregar dan Ade Armando. Ia mempertanyakan mengapa Denny dan Ade tak bersuara soal perbedaan dalam proses hukum terhadap Habib Rizieq dan Ustaz Maaher dengan Abu Janda.

"Para pembully kebenaran pada ngumpet ke mana ya? Tidak ada yang bersuara atas perbedaan perilaku hukum pada diri Abu Janda ini. @Dennysiregar7, Ade Armando, dkk kemana suaranya? Kenapa?" cuit Tengku.

Sentilan Tengku itu direspon Denny Siregar. Ia menyinggung kasus Tengku yang pernah dipolisikan terkait cuitan soal '7 kontainer surat suara tercoblos' pada 2019 lalu, namun hingga kini belum ada kejelasan soal proses hukum kasus tersebut. 

"Halahh ayah naen.. ente juga dulu dilaporin karena sebar hoaks kotak suara. Inget gak? Dipenjara gak? Terus masak gua bilang lu kebal hukum gitu?. Maenkan aja organ tunggalnya @ustadtengkuzul.. Tarek mannnggg," sindir @Dennysiregar7.

Kicauan Denny membuat Tengku Zul bereaksi. Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya bertanya soal surat suara yang sudah tercoblos, bukan menebar hoaks.

"Surat suara? Di situ saya cuma nanya. Masa nanya dilaporin? Mimpi dilaporin? Peramal dilaporin?. Elu dkk Elu kebanyakan makan micin kalee, Den Den... Ntar piara ayam dilaporin...Hehe...Hayya Lusak lha," kata @ustadtengkuzul.

Penjelasan dan sindiran Tengku Zul itu kembali dibalas dengan sindiran dari Denny Siregar, dimana ia menyarankan eks Wasekjen MUI itu sebaiknya fokus 'maen ayam' lantaran sepi job sebagai penceramah.

"Udah, mending maen ayam aja deh @ustadtengkuzul... Kan pandemi, job-joban sepi, undangan gada, amplop berkurang. Sapa tau kalo sering maen ayam punya gelar baru selain ustad, yaitu 'chicken wings'.. Keren kan gelarnya ? (emoji tertawa)," tulis @Dennysiregar7. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati