Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:45wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Denny: Semoga Jamaah Gereja Katedral Makassar Tidak Ada yang Jadi Korban dan Terkutuklah Kadrun yang Melakukan Ini

Minggu, 28-Maret-2021 13:10

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar ikut prihatin dengan aksi bom bunuh diri di Kaedral Makassar. 

“Semoga jamaah gereja Katedral Makassar tidak ada yang menjadi korban jiwa bom bunuh diri.. Dan terkutuklah kadrun yang melakukan ini..,” kata Denny melalui akun FB-nya, Minggu (28/3/21).

Sebelumnya diberitakan, Bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Sekitar 3-4 orang diduga menjadi korban bom bunuh diri itu."Beberapa jemaat, 3 atau 4 sedang kita datakan kita bawa ke rumah sakit," ujar Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam kepada detikcom, Minggu (28/3/2021).

Merdisyam menyebut pelaku diduga seorang diri. Namun saat ini dia masih melakukan tempat kejadian olah perkara atau olah TKP. Namun belum disebutkan jelas bagaimana kondisi para korban itu.

"Saat ini yang kita ketahui pelakunya 1," imbuhnya.

Dari rekaman video yang didapat, tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu.

Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Kemudian asap putih membubung tinggi.

Tampak kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit, demikian dinukil detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto