Netral English Netral Mandarin
02:39wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Denny: Rizieq Diceramahin Jaksa Lagi, Lu Mau Ngaku Keturunan Nabi kek, Kagak Ngaruh, Gak Usah Pake Ayat Ma Hadis...

Selasa, 06-April-2021 18:33

Kolase Denny Siregar dan HRS
Foto : Istimewa
Kolase Denny Siregar dan HRS
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar menanggapi momen Habib Rizieq “diceramahin” jaksa penuntut umum terkait kasus yang membelitnya.

“Riziek diceramahin Jaksa lagi.. Wajah dengan air mata bahagiaWajah dengan air mata bahagia,” kata Denny Siregar, Selasa (6/4/21).

“Pointnya, lu mau ngaku keturunan Nabi kek, kagak ngaruh. Gak usah pake ayat ma hadis..,” imbuh Denny.

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap eksepsi alias nota pembelaan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3), JPU menyinggung tentang revolusi akhlak yang digagas Habib Rizieq.

Jaksa menilai sikap Habib Rizieq tidak mencerminkan revolusi akhlak yang digaungkannya seketika kembali ke Indonesia.

"Sungguh sangat disayangkan seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah, dengan program revolusi akhlaknya, akan tetapi dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan program revolusi akhlaknya, karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata-kata yang kurang pantas," kata JPU dalam tanggapannya di PN Jakarta Timur.

Lalu Jaksa justru menceramahi balik Habib Rizieq dengan menyampaikan bahwa setiap manusia yang ada di dunia adalah ciptaan Allah SWT, yang memiliki kesamaan derajat di mata Allah SWT.

"Yang membedakan hanyalah ketakwaannya. Siapa yang bisa mengukur ketakwaan seseorang manusia di mata Allah SWT adalah Allah SWT dengan manusia itu sendiri," tambahnya seperti dilansir Rmol.id.

Untuk itu, Jaksa meminta agar majelis hakim menolak seluruh eksepsi Habib Rizieq dan tim pengacara. Jaksa juga meminta majelis hakim melanjutkan perkara ini ke tahap pemeriksaan saksi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto