Netral English Netral Mandarin
21:23wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Keras! Denny Siregar: Pengikut Rizieq Bukan Dibangun dari Logika Berfikir Keilmuan, Hasilnya? Goblok Berjamaah...

Sabtu, 27-Maret-2021 06:38

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar melontarkan pernyataan-pernyataan “nylekit” dan keras pada para pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) usai kasus penangkapan sopir Pengacaranya yang terbukti membawa senjata tajam saat sang Pengacara mengikuti proses sidang. 

“Emang orang2nya Riziek niatnya mau cari ribut... Entar dihajar beneran, trus bilang dizolimi,” kata Denny Siregar.

“Liat pendukung Riziek kayak gitu semua.. Amit2 kalo mereka nanti kuasai Indonesia. Bisa goblok semua orang dibuatnya..,” lanjutnya.

“Model para pengikut Riziek itu bukan dibangun dari logika berfikir, keilmuan dan kesadaran diri.. Tapi lewat fanatisme dgn gambar2 di baliho, dogma2 bahwa dia ulama dan cucu Nabi dan yang melawannya neraka tempatnya. Hasilnya? Ya kaya gitu, goblok berjamaah. Gada otaknya,” tegas Denny.

Sementara sebelumnya diberitakan, Polisi mengamankan seorang pria bernama Asep Siswoyo yang merupakan sopir kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, karena membawa senjata tajam. 

"Tersangkanya masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan di Jakarta, Jumat (26/3/2021). 

Indra mengatakan bahwa Asep Siswoyo diamankan di depan Wali Kota Jakarta Timur sekitar pukul 08.10 WIB. Asep diamankan oleh personel Reskrim Polres Metro Jakarta Timur. 

Indra menjelaskan Asep Siwoyo diamankan saat hendak melanjutkan perjalanan menuju bengkel untuk servis mobil usai mengantar Alamsyah Hanafiah ke PN Jakarta Timur. 

Dari hasil pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa pedang panjang berukuran kurang lebih 50 sentimeter (cm) dengan sarung pedang berwarna coklat dan gagang pedang berbentuk kepala naga. 

Tak hanya satu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu senjata tajam berupa badik dengan panjang kurang lebih 20 cm yang disimpan di dalam kendaraan. 

Yang bersangkutan masih dimintai keterangan oleh Reskrim Polres Metro Jakarta Timur guna mengetahui motif dan tujuan lebih lanjut seperti dinukil Bisnis.com

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto