Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:01wib
Manchester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5 Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah Idul Fitri, tepatnya pada 17 Mei 2021.Pengadaan vaksin untuk program ini dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
Tunjukkan Buktinya, Denny: Munarman Sudah Terpojok, Mentalnya Jatuh, Yang Dia Bisa Lakukan Hanya...

Jumat, 09-April-2021 21:02

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar mengomentari acara Mata Najwa dengan narasumber Munarman. Menurutnya, dalam acara itu Munarman kelihatan panik sehingga sering membentak-bentak. 

“Baru nonton @MataNajwa yang adu argumen ma Munarman,” kata Denny Siregar, Jumat (9/4/21).

“Dia kelihatan panik diacara itu, shg keluar bentakan2 dia. Munarman sdh terpojok. Mentalnya jatuh. Yang dia bs lakukan hanya bela diri dg tampil di @MataNajwa, yg dikiranya bs buat klarifikasi. Eh, rupanya diserang juga,” imbuh Denny.

Untuk diketahui, Mantan Sekertaris Umum sekaligus juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman murka saat dicecar Najwa Shihab soal kehadirannya di baiat ISIS Makassar tahun 2015 silam.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab (8/4), Munarman mengaku bahwa ia tidak tahu menahu terkait acara baiat tersebut.

Namun, ia justru kesal setelah Najwa terus menyinggung tentang hal itu. Ia bahkan menyebut Najwa Shihab bersikap provokatif lantaran memberinya pertanyaan jebakan.

Sebelumnya, mantan jubir FPI itu membenarkan bahwa ia memang hadir dalam acara tersebut.

Namun, kehadirannya itu disebutnya untuk memenuhi undangan sebagai pengisi acara dalam sebuah seminar bukan baiat.

"Sebenarnya waktu di Makassar itu kalau mau jujur, secara intelejen saya pikir pasti adalah intel disitu pasti dia mendengar apa ucapan saya. Saya mau katakan di Makassar itu ada 2 acara saya diundang oleh ketu FPI Makassar dalam acara seminar di sekertariat FPI dan disitu tidak ada baiat," ucapnya.

"Saat datang saya diundang (seminar) di kota Makassar (tidak tahu ada Baiat) karena materi saya menarik saya ditawari besok masih ada lagi katanya ikut lah saya disitu, saya kira itu sama tidak taunya ada itu (Baiat) saya tidak tahu," jelas Munarman.

Munarman menegaskan, kabar yang menyebut dia dengan sengaja datang ke acara pembaiatan ISIS sama sekali tak benar. Sebab, dia tidak tahu dan tidak pernah diberi tahu.

Setelah memberikan penjelasan tersebut, Najwa Shihab kemudian memberikan sebuah pertanyaan sederhana kepada Munarman. Ia bertanya apakah Munarman pernah menyampaikan klarifikasi serupa kepada polisi.

Alih-Alih langsung menjawab, Munarman justru terlihat kesal dan tak terima dengan pertanyaan Najwa.

"Perbuatan saya itu apakah tindakan pidana? Kenapa saya harus klarifikasi?," kata Munarman.

"Pertanyaan saya sederhana apakah Anda sempat dipanggil polisi? Saya cuma bertanya pernah atau tidak?," jawab Najwa

"Dalam teori hukum, itu pertanyaan jebakan. Itu berbahaya buat opini. Anda tidak boleh menanyakan itu Najwa," tambahnya seperti dinukil Merdeka.com.

Dalam video yang dibagikan, Munarman justru menyebut jika pertanyaan Najwa itu mengandung provokasi. Menurutnya, pertanyaan tersebut tidak seharusnya dipertanyakan padanya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto