Netral English Netral Mandarin
banner paskah
11:56wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Denny: Mbah Amien Adalah Contoh dari 'Tua Tua Keladi', Makin Tua Makin Gak...

Senin, 15-Maret-2021 08:20

Amin Rais, Politikus ssenior PAN
Foto : Viva.co
Amin Rais, Politikus ssenior PAN
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar kembali mencuit jahil kepada lawan politiknya. Kali ini ia menilai Amien Rais merupakan tokoh yang "tua-tua keladi". Namun kepanjangan istilah itu berbeda.

"Mbah Amien adalah contoh dari peribahasa "tua tua keladi". Karena beliau makin tua makin gak jadi..," kata Denny, Minggu malam (14/3/21).

Untuk diketahui, nama Amien Rais baru-baru ini kembali mencuuat usai melakukan kunjungan ke Presiden RI.

Ia bersama tim TP3 enam laskar FPI menemui Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu Jokowi turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud mengungkap inti daripada pertemuan itu tim TP3 meyakini presiden bahwa kasus kematian enam laskar FPI merupakan bentuk pelanggaran HAM berat.

"Bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang dilakukan dengan cara melanggar HAM berat dan pelanggaran HAM biasa sehingga 6 Laskar FPI meninggal lalu," ungkap Mahfud.

Sementara menurut  Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) mereka meminta perkaranya diadili di pengadilan HAM. Selain itu, meminta aparat penegak hukum mengungkap tuntas perkara tersebut secara transparan.

Ketua TP3 Abdullah Hehamahua menyebut dua poin tersebut yang disampaikan langsung pihaknya kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (9/3) pekan lalu.

"Kami sampaikan dua hal, artinya supaya ini ditangani terbuka dan transparan dan kedua ini di pengadilan HAM bukan di pengadilan biasa," kata Abdullah dalam diskusi bertajuk 'Terungkap! Maksud Amien Rais Temui Jokowi Soal FPI!', Minggu, (14/3/2021).

Menurut Abdullah, pihaknya bersikukuh bahwa kematian enam laskar FPI yang tewas tertembak anggota Polda Metro Jaya di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek merupakan bentuk pelanggaran HAM berat.

Sehingga, mendesak pemerintah untuk membawa perkara tersebut ke Mahkamah Pidana Internasional atau International Criminal Court (ICC) di Den Haag, Belanda.

"Presiden menjawab dua poin. Artinya pemerintah akan melaksanakan secara terbuka, secara adil, dan kalau TP3 (ada temuan atau masukan) silakan sampaikan," katanya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto