Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:00wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Deddy Corbuzier Sebut Islam Agama Akhlak, Cinta, Ajak Selebriti Bersuara soal Radikalisme

Rabu, 31-Maret-2021 23:30

  Deddy Corbuzier Sebut Islam Agama Akhlak.
Foto : Instagram
Deddy Corbuzier Sebut Islam Agama Akhlak.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Master, Mentalist dan juga Youtuber Deddy Corbuzier mengajak para followernya, teman artis, selebriti, publik figur, atau masyarakat umum serta media besar untuk bicara soal radikalisme dan pertahankan NKRI.

Dalam podcastnya yang diposting di Instagramnya, Rabu, (31/3/2021), ia mengatakan bahwa agama apapun Anda harus bisa jaga NKRI. Bukan masalah agamanya, tapi pada radikalisme yang makin lama makin besar suaranya. Karena kita diam, pernah kok saya dibilang jangan nonton acara saya dulu, karena saya kafir. Nonton saya gak guna, karena acaranya kafir. Terus saya diam.”

Selanjutnya ia menulis,” Ngapain bela diri, tapi lama-lama saya pikir kalau kita diam mengiyakan kan saja hal yang masuk di akal kita juga nggak, maka makin lama makin besar suara yang akan memecah belah negara kita. Islam adalah  agama akhlak, cinta, bela itu” tandas Deddy.

Selain itu juga mengajak masyarakat luas agar biacara. Sudah saatnya kita bicara. “Gue tau sebagian dari kalian takut buat bicara. Ngapain ganggu Hidup. Nanti endorse ilang, brand takut, i know i gurantee u not. Dan ingat kita punya anak cucu satu saat nanti mau jadi apa Indonesia,” pungkasnya.

Usai memosting di Instagramnya, seorang netizen @alq_mengatakan,” Kalau masih ada yg bawa2 agama utk ulah teroris, fix kalian ngadi2. Tapi kan islam bidang bunuh  orang kafir itu jihad min? itu kondisi dimana agama sedang ditindas saat itu perang, Perangpun itu opsi terakhir dalam Islam. Kalau lagi gada angin, gada ujan lo ngebom bunuh diri ya masuk neraka lu, bunuh dirinya juga berdosa keles, kaga ada surga2nya, " 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani