Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:25wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Dapat Aduan Lampu PJU Sering Mati di DKI, FH: Pak Anies dan KPK Boleh Dicek Ini, atau Sudah Lumrah Hal Seperti ini Terjadi?

Rabu, 17-Februari-2021 16:11

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ferdinand Hutahaean meminta penjelasan kepada Gubernur DKI Jakarta dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi tentang banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati namun tidak ada tindak lanjut untuk perbaikannya.

Mantan anggota Partai Demokrat itu heran, karena disitu disebut bahwa pembelian lampu jalanan tersebut menggunakan merek terkenal da sebetulnya ada garansi tapi performanya buruk.

“Halo pak @aniesbaswedan @KPK_RI boleh dicek ini? Atau mmg sdh lumrah terjadi di DKI hal2 demikian tanpa ada pemeriksaan?” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (17/2/2021).

Cuitan Ferdinand ditulis setelah mendapat aduan dari followernya di Twitter dengan akun @pengamatpju yang mengeluhkan seringnya lampu PJU mati meski mereknya sangat terkenal. Netizen tersebut bahkan menyebut DKI memiliki anggaran Rp 2 triliun untuk teknologi smart system, tapi tidak berfungsi.

Lampu pju mati merek @Philips_ID Ada garansi tetapi cuma formalitas.  Anggaran 2 trilyun tapi smart system tidak berfungsi. @DKIJakarta @BinaMargaDKI @Ar1Pangeran @AvatarPemburu @FerdinandHaean3,” tulisnya.

Cuitan Ferdinand mendapat komentar dari netizen seperti terpantau netralnews berikut;

@Agnes_Ajah01: Datangi saja bang..tulis tuntutan kasus2 yg hrs dibongkar!  @KPK_RI dibayar utk kerja & hrs capai target pengembalian duit negara yg byk..kalo hy milyaran setahun mah...itu ecek2! Kalah jauh dg  @KejaksaanRI dong... Kalo gk ditekan...mereka itu pura2 budeg!

@fyanasterix: Ditanya lokasinya dimana sama pemprov gak dibalas....

@AnakMedanDisini: Pesta anggaran dan 0 transparansi di era wanabud

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati