Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:41wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Dampingi Denny di Sidang Kasus Pembobol Data Telkomsel, Muannas: Nama Haikal Terseret

Rabu, 27-January-2021 16:20

Ustaz Haikal Hassan Baras.
Foto : Istimewa
Ustaz Haikal Hassan Baras.
6

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar di dampingi pengacaranya Muannas Alaidid hadir dalam sidang perdana kasus pembobolan data Denny Siregar dengan terdakwa pegawai Outsourcing Telkomsel.

Muannas Aldaid mengatakan bahwa kasus kebocoran data Denny Siregar juga menyeret pemilik akun @opposite6890 dan Ustaz Haikal Hassan Baras.

“Hari ini saya hadir menjadi saksi kebocoran data ?@Dennysiregar7 di PN Surabaya, satu telah ditangkap a/n FPH Karyawan Outsourching ?@Telkomsel?, lainnya msh DPO a/n pemilik akun twitter @opposite6890 & dugaan keterlibatan Haikal Hasan soal kedapatan transfer dana,” kata Muannas melalui akun Twitter pribadinya, @muannas_alaidid.

Dalam kasus ini, tersangka FPH yang bekerja sebagai karyawan outsourcing Telkomsel di Surabaya bekerjasama dengan hacker pemilik akun @opposite6890 untuk membocorkan data pribadi Denny Siregar.

Belakangan, penceramah Ustaz Haikal Hassan ikut terseret. Pasalnya, Ustaz Haikal diduga pernah mentransfer uang ke rekening pemilik akun @opposite6890 sebesar Rp5 juta.

Dugaan Haikal Hassan transfer uang ke rekening @opposite6891 pertama kali diungkap oleh hacker pemilik akun @xdigeeembok.

Akun @xdigeeembok mencurigai keterlibatan Haikal Hassan dalam kasus kebocoran data Denny Siregar.

Haikal Hassan mengakui pernah transfer uang ke pemilik akun @opposite6891 yang merupakan hacker pembocor data Denny Siregar.

Penceramah yang akrab dipanggil Babe Haikal itu mengaku mentransfer dana untuk membantu keluarga Opposte, bukan untuk melakukan kejahatan.

“Utk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu utk kebutuhan primer keluarganya dijakarta. Dan ybs bukan org yg ada dlm daftar yg dikeluarkan polisi utk dicari,” kata Babe Haikal dalam akun Twitternya, Sabtu malam (11/7/2020).

“Kalau ada data itu (pelaku kejahatan), mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan,” tambah Haikal.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian