Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:05wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Cegah Kebakaran, Anies Instruksikan Warga Tempel Stiker Kebakaran, FH: Koq Ada Gubernur Pemikirannya Seperti Anak TK

Kamis, 01-April-2021 11:37

Ferdinand Hutahaean dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan enam instruksi tentang gerakan warga cegah kebakaran. Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2019.

Salah satu instrusi Anies adalah menempelkan stiker rumah waspada kebakaran berdasarkan hasil pemeriksaan dan pendataan.

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) pun ikut mengomentari instruksi Anies tersebut.

Ferdinand pun heran dengan instruksi mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Menurut Ferdinand seharusnya Anies melakukan renovasi dan mencari penyebab kebakaran, bukan malah menyuruh pasang stiker.

"Bukannya melakukan renovasi atau perbaikan atas temuan potensi penyebab kebakaran, malah disuruh dipasang stiker. Memangnya stiker bisa mencegah kebakaran?," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (1/4/2021).

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini heran dengan pemikiran orang nomor satu di Ibu Kota ini karena pemikirannya sama seperti pemikiran anak kecil.

"Koq ada ya org sprt ini jd Gubernur di Ibukota negara besar? Pemikirannya sprt anak TK," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (1/4/2021).

@Siprianus Jebatu: Kalau tidak salah dengar gub DKI ini pernah jadi rektor ya?terus pernah juga jadi Menteri Pendidikan,atau sebaiknya dia buka aja universitas Halusinasinya?

@apriannoor: Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu.

@raziqhasan: Data 2017. RW kumuh jkt. 455 RW. Target penataan dg CAP yg didalamnya hrs ada pengendalian kebakaran 200 RW. Bagaimana capaiannya? Jauh dari target. Th 2020 saja dr 56 RW hanya terlaksana 11 RW.  Dan dr Konsep CAP yg dilakukan. Tahukah? Brp implementasi pengendalian kebakarannya?

@avatarcs99: Hahaha kalo Anies jd PresidenPengedalian Kebakaran Hutan -> pasang Stiker "waspada kebakaran"Yg mau bakar lahan, jadi segan dan ngk jd bakarBencana Gempa -> pasang ToaMemperingati warga untuk keluar rumah klo Gempa dimalam hari, klo siang ya ngk guna itu

@22Loperr: Apakah kita membutukan sesuatu yang unik...?? Jawabannya bisa''YA bisa tidak...ya untuk tetap membuat kesalhan di negara ini....,,,

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati