Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:01wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Duh! Cak Imin Bakal  Dukung Gibran Maju Pilgub DKI, Netizen Malah Sebut ‘Jebakan Orang Licik'

Kamis, 25-Maret-2021 21:35

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
Foto : Berita Heboh
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Manuver-manuver politik sudah mulai dilakukan oleh sejumlah elite partai dalam negeri. Termasuk di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin alias Gus AMI yang menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan pada kesempatan itu, Cak Imin terang-terangan mengaku siap memberikan dukungan apabila Gibran hendak melangkah menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Warganet bergejolak. Anehnya, banyak netizen tak setuju dengan gagasan Cak Imin. Bahkan ada warganet yang menyebutnya sebagai ide gila dan jebakan orang licik.

MLT: “Bagaimana warga DKI ????”

Ummy Ma Upih Za: “Ojo ndisek to maak..biar krja dl di solo/daerahnya.”

Tini Jayadi: “Rasanya jgn dulu.....kasihan Pak Jokowi akan semakin dinyinyiri bnyk orang.”Jhon Smith: “Ojo Mak tak liat pendukung wan Tarzan d DKI msih solid n masif bgt.”Johni Salim: “Harus ad prestasi dulu d jabatan yg skrng.”Putri Nauli: “ide gila.”

Kgph Adipati Sekar Langit: “Jebakan org licik.”

Sebelumnya diberitakan, terhadap gagasan Cak Imin, putra sulung Presiden Joko Widodo pun memberikan tanggapan.  Gibran  mengaku belum terpikirkan untuk "migrasi" ke Ibu Kota dan fokus menyelesaikan pekerjaan di Kota Solo yang dipimpinnya kini.

"Saya fokus di Solo. Tidak ada obrolan politik dengan beliau, hanya ngobrol ringan," ujar Gibran, Rabu (24/3). "Saya selesaikan PR (pekerjaan rumah) di Solo, urusan DKI nanti saja."

Kedatangan Cak Imin sendiri memang tidak serta-merta demi menunjukkan dukungan. Wakil Ketua DPR RI itu awalnya mengucapkan selamat atas keterpilihan Gibran sebagai Walkot Solo. Ia juga mendorong Gibran agar bisa melebarkan karier politiknya selayaknya yang dilakukan Jokowi dahulu.

"Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia (Gibran) bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI)," kata Cak Imin yang mendatangi Gibran di Rumah Dinas Walkot Solo di Loji Gandrung.

Menjadi Walkot Solo, menurut Cak Imin, adalah kesempatan bagi Gibran untuk menunjukkan kemampuannya di bidang politik. Masyarakat bisa menilai apakah Gibran patut diperhitungkan sebagai pemimpin Indonesia masa depan atau tidak.

"Sukses dulu (di) Solo, nanti bisa ke manapun, insya Allah. Dia sebagai sosok pemimpin masa depan," tutur Cak Imin. Jika ke depannya Gibran pun benar-benar siap melangkah ke Ibu Kota, maka Cak Imin menyatakan PKB siap memberikan dukungan penuh kepada kakak dari Kaesang Pangarep itu.

"Mas Gibran akan membawa kemajuan di mana-mana. PKB siap berikan dukungan penuh jika benar maju Pilgub DKI," kata Cak Imin seperti dilansir Wowkeren.com. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto