Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:17wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
BWF World Tour Finals, Hafiz/Gloria Raih Kemenangan Pertama

Kamis, 28-January-2021 23:59

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto : PBSI
Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil merebut kemenangan pertama mereka pada fase penyisihan Grup B ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich, Kamis (28/1/2021).

Pada laga yang berlangsung selama 68 menit di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-15.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria sempat tertinggal 4-8. Namun mereka mampu menghentikan laju perolehan poin wakil Jerman itu dengan mencetak empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Selanjutnya, pasangan peringkat kedelapan dunia itu hanya unggul tipis 11-10 saat interval, demikian disiarkan lewat layanan streaming di Jakarta, Kamis.

Usai jeda, momentum pertandingan berbalik menjadi milik Lamsfuss/Hettrich. Tren positif tersebut berlanjut hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, persaingan perebutan poin berlangsung ketat ketika kedua pasangan saling berbagi poin. Setelah imbang 6-6, Lamsfuss/Hettrich berhasil mengambil alih keunggulan hingga interval kedua berakhir dengan skor 11-9.

Pertandingan kian alot selepas interval. Keduanya masih terlibat adu kejar poin, bahkan hingga kedudukan 19-19. Lamsfuss/Hetrrich sebetulnya mempunyai momentum untuk memenangi pertandingan saat mereka meraih match poin 20-19 pada gim kedua.

Namun keadaan justru berbalik hingga akhirnya pertandingan harus berlanjut menjadi rubber game setelah Hafiz/Gloria merebut gim kedua dengan skor 22-20.

Hafiz/Gloria semakin tampil menekan pada gim ketiga. Kedua pasangan juga kerap melancarkan smes keras demi mengumpulkan poin demi poin. Hafiz/Gloria memimpin interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Pasangan Indonesia itu pun terus mempertahankan keunggulannya hingga pengujung gim ketiga. Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang menyangkut ke net dari Mark Lamsfuss menandai akhir gim penentu dengan skor 21-15 untuk kemenangan Hafiz/Gloria.

Pada pertandingan ketiga, Jumat (29/1), Hafiz/Gloria bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus dimenangkan oleh Hafiz/Gloria untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Pada laga yang berlangsung lebih awal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih kemenangan kedua mereka setelah keok oleh ganda putra Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae 19-21, 16-21.

Nasib apes juga harus dialami Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) 19-21, 11-21.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengantungi kemenangan keduanya pada pertandingan hari ini usai menaklukkan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 21-17, 21-7

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian