Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:51wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Butiran Hujan Es Sebesar Biji Jagung Melanda Kota Bekasi

Rabu, 14-April-2021 17:35

Butiran es mengiringi hujan lebat disertai angin kencang di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021).
Foto : Antara
Butiran es mengiringi hujan lebat disertai angin kencang di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021).
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Butiran es ikut berjatuhan dari langit saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021) sore. 

Hujan es dilaporkan berlangsung di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati sekitar pukul 15.30 WIB. "Selama 23 tahun hidup di Bekasi, baru kali ini Bekasi hujan es," kata warga Jatiwarna, Neddy (23), di Bekasi. 

Dalam postingan video yang diunggah Neddy melalui akun Instagram @neddymp27, butiran es sebesar biji jagung berjatuhan di halaman rumah yang dipasang paping blok. 

Suara benturan es di atap rumah Neddy juga terdengar jelas. "Waduh, waduh, ini es batu beneran," ujarnya. 

Baca Juga :

Sementara warga lainnya, Mami, mengatakan hujan es pernah dia alami pada 2005 di Pondok Gede. "Saat itu masih SD. Ini baru keliatan lagi," katanya. 

Secara terpisah Anggota Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, membenarkan situasi tersebut. 

"Ya laporannya masuk ke kami sekitar sore ini saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Bekasi. Kami sedang cek lokasi," katanya. 

Selain terjadi hujan es, kata Karsono, beberapa titik jalan dan permukiman penduduk di Jatiwarna juga dilaporkan tergenang banjir. 

"Ada genangan air juga di beberapa titik. Sebab curah hujannya deras. Ada pohon tumbang juga di Jatiasih, lokasi kecamatan yang berbeda," katanya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati