Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:02wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Bus Pegawai Pemerintah Afghanistan Dihantam Bom, Tiga Orang Tewas

Kamis, 18-Maret-2021 19:19

Bom menghantam bus pegawai pemerintah Afhganistan
Foto : Hawar news
Bom menghantam bus pegawai pemerintah Afhganistan
14

KABUL, NETRALNEWS.COM - Sebuah ledakan bom pinggir jalan di Kabul yang menghantam bus pegawai pemerintah Afghanistan menewaskan tiga orang dan melukai 11 orang lainnya pada Kamis, (18/3/2021 menurut pejabat.

Peristiwa itu terjadi ketika pemerintah Afghanistan, Taliban, dan negara penting lainnya seperti Amerika Serikat dan Rusia, bertemu di Moskow dalam upaya mengurangi kekerasan guna menuju proses perdamaian Afghanistan.

Juru bicara Kepolisian Kabul mengonfirmasi jumlah korban tewas tanpa informasi lebih lanjut. Pejabat lainnya menyebutkan bahwa kendaraan tersebut membawa pegawai pemerintah Afghanistan.

Ledakan mengenai bus yang disewa oleh Kementerian Informasi dan Teknologi Afghanistan untuk antar jemput pegawai, kata penasihat kementerian, Abdul Samad Hamid Poya.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Akan tetapi, pemerintah Afghanistan menyalahkan Taliban lantaran kelompok tersebut menjalankan aksi pembunuhan terhadap pegawai pemerintah, tokoh masyarakat sipil dan wartawan.

Kelompok Taliban membantah keterlibatan mereka dalam aksi tersebut.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati