Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:30wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Buron Tiga Bulan, Pelaku Begal Sepeda Perwira Marinir Akhirnya Tertangkap

Selasa, 26-January-2021 19:40

Satu orang pelaku begal sepeda terhadap perwira marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko tertangkap.
Foto : Istimewa
Satu orang pelaku begal sepeda terhadap perwira marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko tertangkap.
5

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Satu orang pelaku begal sepeda terhadap perwira marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko tertangkap. Polisi menangkap DJ (31) di tempat persembunyiannya di Cinere, Depok, setelah ia buron selama tiga bulan.

"Kami berhasil menangkap satu DPO (daftar pencarian orang) kasus jambret jalan merdeka barat tanggal 26 Oktober 2020," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin, Selasa (26/1/2021).

Burhanuddin menjelaskan, DJ berperan sebagai joki saat menjambret Kolonel Pangestu. Ia mengendarai motor, sementara rekannya yang dibonceng mencoba merampas telepon genggam dari korban.

Menurut Burhanuddin, DJ memang adalah spesialis jambret menggunakan sepeda motor. Pria asal Sumatera Selatan itu mengaku sudah 11 kali melakukan aksi penjambretan di sejumlah wilayah di ibu kota. Ia bekerjasama dengan komplotannya dalam melakukan aksi penjambretan.

DJ juga diketahui adalah seorang residivis.

Saat ditangkap, DJ sempat mencoba melawan petugas sehingga dilumpuhkan dengan timah panas.

"Kami lakukan tindakan tegas terukur," kata Burhanuddin.

Dengan tertangkapnya DJ, maka seluruh pelaku begal terhadap Kolonel Pangestu Widiatmoko sudah ditangkap. Aksi begal itu terjadi saat Kolonel Pangestu Widiatmoko  bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Komplotan begal mencoba merampas handphone Kolonel Pangestu. Upaya itu gagal, namun Kolonel Pangestu terjatuh dari sepedanya dan mengalami cedera.

Tak lama setelah kejadian itu, polisi menangkap dua pelaku yang berinisial RHS (32) dan RY (39). Lalu tak lama setelah itu, pelaku lain berinisial RA (27) menyerahkan diri ke kantor polisi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani