Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:42wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Bupati Lebak Bakal Santet Moeldoko, Eko: Paling Ngeri kalau Disantet Jadi Andi Arief...

Selasa, 09-Maret-2021 08:08

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya
Foto : Terkini.id
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral seorang bupati ancam santet Moeldoko karena telah ambil alih Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi langsung menanggapi kocak.

"Yang paling ngeri kalau disantet jadi Andi Arief...," kata Eko, Senin malam (8/3/21). 

Untuk diketahui, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang juga Ketua DPD Demokrat Banten mengaku akan menyantet Moeldoko karena kudeta Partai Demokrat. 

Iti Jayabaya menyatakan pengurus DPC di bawah menolak keberadaan dan hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Ia juga mengatakan tetap setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti sebagaimana hasil Kongres V Partai Demokrat 2020. Selain karena itu, Iti memiliki alasan lain tetap mendukung AHY.

Mengutip suaracom, jaringan terkini.id, disebutkan jika Iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa dalam Commander’s Call, yang merupakan agenda rapat dan pertemuan antara Ketum AHY dan perwakilan DPD seluruh Indonesia.

“Kami menolak KLB ilegal. Dan Banten tidak gentar, kami tetap setia pada ketum kami yang ganteng,” kata Iti, Minggu 7 Maret 2021 kemarin.

Ia juga mengungkapkan DPD Banten beserta DPC siap turun ke jalan menuntut keadilan.

Bahkan, Iti Jayabaya berujar siap mengirimkam santet dari Banten kepada Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, Moeldoko.

“Kalau pun kami harus turun berdemo, kami siap. Santet Banten akan dikirim untuk KSP Moeldoko,” kata Iti.

Sebelumnya, AHY menyatakan dengan tegas bahwa Kepala Staf Presiden, Moeldoko saat ini merupakan musuh bersama Partai Demokrat. Sebabnya, Moeldoko telah melalukam upaya kudeta lewat kongres luar biasa (KLB).

Hal itu disampaikan AHY dalam pidatonya di Commander’s Call di hadapan pengurus DPP serta DPD seluruh Indonesia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto