Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:17wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Bulog Pastikan Stok Daging Aman untuk Darah Ini

Rabu, 07-April-2021 14:20

Bulog Pastikan Stok Daging Aman untuk Darah Belitung
Foto : Market
Bulog Pastikan Stok Daging Aman untuk Darah Belitung
6

TANJUNG PANDAN, NETRALNEWS.COM -Stok daging beku di Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 7,6 ton atau mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Sampai saat ini stok daging beku tercatat masih 7,6 ton, jumlah daging yang tersedia itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan daging masyarakat selama bulan Ramadan," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose, Rabu, (7/4/2021).

Dikatakan, daging beku yang tersedia tersebut dapat langsung disalurkan ke masyarakat yang biasanya saat digelar bazar sembako atau kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan.

"Kalaupun nantinya mengalami kekurangan kebutuhan daging dari stok yang ada, kami akan mendatangkan kembali daging yang sama dari Bulog pusat," jelas Romi, dilansir Antara.

Sedangkan untuk stok pangan jenis lainnya kata dia, masih mencukupi seperti minyak goreng sebanyak 20.000 liter, tepung terigu terdapat sembilan ton.

Sementara untuk ketersediaan beras kata dia, pihaknya dalam waktu dekat mendapat pasokan sebanyak 350 ton untuk menambahi stok beras yang ada saat ini sebanyak 362 ton.

"Dengan penambahan ratusan ton beras itu nantinya, dipastikan pemenuhan beras masyarakat tercukupi selama beberapa bulan kedepan," katanya.  

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani