Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:12wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Bulan Purnama Nanti Malam, Waspadai Hal Satu Ini

Jumat, 29-January-2021 17:00

Bulan purnama akan terjadi malam ini.
Foto : daily Mail
Bulan purnama akan terjadi malam ini.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Malam ini tepat pada 29 Januari  2021 akan terpadu bulan purnama penuh. Bagi Anda berzodiak Aquarius ada beberapa hal yang perlu diketahui dan diwaspadai.

Master Ferry Wong, menjelaskan nama lain di bulan purnama ini adalah Bulan Tengah. Nama ini digunakan oleh orang-orang Assiniboine yang mengacu pada gagasan bahwa Bulan ini secara kasar menandai pertengahan musim dingin.

“Nama-nama tradisional lainnya menekankan musim dingin yang keras, seperti : Bulan Dingin, Bulan Ledakan embun beku, Bulan Beku, Bulan Parah, dan Bulan Keras,” ujar Ferry, pada Netralnews, Jumat, (29/1/2021).

Selain itu ia juga mengingatkan waspada perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, gempa, tsunami, keramaian.

Sejarah tradisi penamaan Bulan berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat yang ada selama masa penduduk asli Amerika dan Kolonial untuk membantu melacak musim sehubungan dengan peristiwa alam atau tanda musim, biasanya oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang sungai St. Lawrence dan di sekitar danau-danau besar yang diturunkan dari generasi ke generasi selanjutnya.

Orang yang berbeda tempat memiliki nama yang berbeda, mencerminkan wilayah tempat mereka tinggal. Saat ini, bulan purnama di bulan Januari umumnya dikenal sebagai Bulan Serigala karena serigala lebih sering terdengar melolong pada bulan ini.

Secara tradisional diyakini bahwa serigala melolong karena kelaparan selama musim dingin, tetapi serigala melolong bisa karena alasan lain. Melolong dan vokalisasi serigala lainnya umumnya digunakan untuk menentukan wilayah, menemukan anggota kelompok, memperkuat ikatan sosial, dan mengoordinasikan perburuan.

KesehatanBulan ini dikuasai oleh Zodiak Aquarius yang dilambangkan dengan keanggunan dan kejanggalan ekstrim yang mempengaruhi tungkai bawah, tulang kering, betis, dan pergelangan kaki, varises, sistem pembuluh darah perifer, kelenjar pituitari, sistem saraf simpatis dan sirkulasi tubuh.

SolusiLakukan olahraga ringan, tai qi, yoga, meditasi, olah pikir, olah energi, sepeda, pijat refleksi, akupunktur untuk kesehatan yang lebih baik. Perbaiki hubungan bertentangga, teman, saudara dan rekan kerja atau bisnis untuk kehidupan yang lebih harmonis.

Berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti : amarah, dendam, dengki, iri dan lainnya.

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran AURA (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan pancaran aura wajah tampak lebih muda, semangat kerja meraih kekayaan dan keberuntungan.

Caranya cukup dengan berdiri atau duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut. Lamanya disesuaikan kondisi udara yang sedang dingin.

Ayo siap-siap berjemur menyerap energi YIN rembulan

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani