Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:02wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Buka saat PSBB, Satpol PP Tutup Permanen Griya Pijat Metropolis

Sabtu, 23-January-2021 18:30

Ilustrasi pintu toko ditutup.
Foto : dreamstime.
Ilustrasi pintu toko ditutup.
6

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Satpol PP DKI bersama Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar razia protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021) malam.

Dalam razia tersebut petugas menemukan pelanggaran adanya griya pijat yang beroperasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Karena diduga melanggar, Griya Pijat Metropolis diberikan sanksi penutupan secara permanen.

"Ya kemarin kita menemukan ada griya pijat, namanya Metropolis yang buka dikawasan Blok M, Jakarta Selatan," kata Kasatpol PP, Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu (23/1/2021).

Padahal, jelas Arifin, sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar Ekraf) nomor 160 tahun 2020, Griya Pijat menjadi salah satu dari 17 jenis usaha yang wajib tutup saat PSBB.

"Kita tutup permanen, karena melanggar. Kan sesuai surat edaran Dispar Ekraf, griya pijat menjadi salah satu usaha yang harus tutup saat PSBB," ujarnya.

Sementara itu dalam razia yang digelar, Satpol PP juga mendapati dua kafe yang diduga melanggar jam operasional Ke-dua kafe di kawasan Setiabudi dan Senopati, Jakarta Selatan itu pun disegel pihak Satpol PP DKI.

Razia dilakukan di Boca Rica di Crown Plaza, Jl Gatot Subroto dan Odin Cafe di Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/1) dini hari. Mukti mengatakan, keduanya dirazia karena melanggar jam operasional.

"Yang Odin Cafe dan Boca Rica dua-duanya melanggar jam operasional. Di masa PPKM ini kan seharusnya sampai jam 07.00 malam, tapi mereka operasi sampai jam 11.00 malam," terang Arifin.

Selain itu, pengelola kafe juga tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Salah satunya, tidak menerapkan batasan kapasitas pengunjung.

Atas hal itu, petugas kemudian melakukan penindakan terhadap kedua kafe tersebut. Kedua kafe tersebut ditutup oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP