Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:46wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Bomber Wanita di Makasar Ternyata Sedang Hamil 4 Bulan, Eko: Bayi Itu Bertanya atas Alasan Apa Dibunuh?

Selasa, 30-Maret-2021 18:29

Bomber kasus Bom Katedral Makasar
Foto : Istimewa
Bomber kasus Bom Katedral Makasar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bomber perempuan dalam aksi bom di Makassar disebut-sebut pihak keluarga sedang hamil 4 bulan. Sontak warganet riuh rendah.

Eko Kuntadhi ikut mencuit menanggapi hal itu.

“Astagah! Dan ketika bayi itu bertanya. Atas alasan apa mereka dibunuh?” kata Eko Kuntadhi, Selasa (30/3/21).

Untuk diketahui, Wahidah (51), ibu mertua dari wanita berinisial YSF atau Dewi, pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, mengungkapkan bahwa menantunya itu tengah hamil 4 bulan saat melakukan aksinya. 

Wahidah sudah memastikan info Dewi tengah hamil 4 bulan ke besannya, atau ibu kandung Dewi."Iya (Dewi bomber wanita di Makassar) hamil 4 bulan (saat beraksi)," ujar mertua Dewi, Wahidah (51), Selasa (30/3/2021).

Wahidah mengatakan dia sendiri awalnya tak mengetahui kehamilan sang menantu. Dia mengaku baru mengetahui menantunya sedang hamil setelah berbincang dengan ibu kandung Dewi.

"Informasinya itu dari mamanya si perempuan, memang dia (Dewi) sudah cerita ke ibunya (bahwa dirinya sedang hamil 4 bulan)," kata Wahidah.

Sementara itu, Kepala BNPT Boy Rafli Amar sempat menanggapi kabar soal YSF alias Dewif tengah hamil. Dia menyebut informasi itu akan diselidiki lebih lanjut.

"Saya belum mengetahui (secara pasti), nanti dilihat dari hasil pemeriksaan forensik," jelas Boy di Makassar seperti dinukil detik.com.

Diketahui, Dewi bersama suaminya, berinisial L, yang juga bomber Makassar, baru menikah sekitar 7 bulan lalu. Ibu kandung Dewi, EM, menyebut dia sudah jarang bertemu putrinya setelah menikah dengan L.

"(Menikah) 7 bulan lalu. (Kegiatan) jualan online, saya tahu dia jualan online dan suaminya yang antar makanan," ujar ibu kandung Dewi, EM, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3).

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, L dan YSF dinikahkan tersangka teroris lain.

"Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan lalu, dinikahkan oleh Risaldi," kata Sigit saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto