Netral English Netral Mandarin
05:15wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar, Fadli: Saya Heran Masih Ada Aja 'Teroris', Padahal...

Senin, 29-Maret-2021 10:45

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Foto : Netralnews.com/Adiel Manafe
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengutuk tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar,  yang mengakibatkan sejumlah jemaat dan petugas keamanan gereja mengalami luka-luka.

"Saya ikut mengutuk 'bom bunuh diri' di depan Gereja Kathedral sehingga jatuh korban," tulis Fadli di akun Twitternya, Minggu (28/3/2021).

Fadli meminta aparat hukum untuk segera mencari dalang di balik teror bom bunuh diri itu. "Harus segera dicari dalang dan pembuat skenarionya. Islam menolak kekerasan apalagi merusak rumah ibadah," cuit @fadlizon.

Selain itu, Fadli mengaku heran lantaran masih ada teroris di Indonesia. Padahal, lanjutnya, anggaran untuk pemberantasan terorisme sangat besar.

"Saya heran masih ada aja 'teroris', padahal anggaran pemberantasan teroris sudah sangat besar," kata Fadli Zon.

Sebelumnya diberitakan, ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) sekitar pukul 10.30 WITA.

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, dua orang diduga pelaku bom bunuh diri tewas dalam peristiwa itu. Sementara 20 orang lainnya yang terdiri dari masyarakat dan petugas keamanan gereja mengalami luka-luka.

"Peristiwa ini sampai sekarang mengakibatkan dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas serta 20 orang masyarakat dan petugas keamanan Gereja Katedral luka sehingga mereka dirawat di berbagai rumah sakit," kata Mahfud, Minggu (28/3/2021). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati