Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:18wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
Blokir Rekening oleh PPATK, FH: Sudah Tepat FPI tak Diberi Ruang di Negeri Ini

Rabu, 27-January-2021 08:39

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
6

JAKARTA, METRALNEWS.COM - Direktur Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahean menyoroti diblokirnya rekening FPI oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Menurut Ferdinand langkah yang dilakukan pemerintah sudah tepat, tidak memberikan ruang bagi FPI. Terlebih kata dia, ternyata FPI menggunakan dana asing.

 

"Sudah tepat FPI tak diberi ruang di negeri ini. Intoleran, radikal memusuhi perbedaan, melakukan Arabisasi, budaya lokal dimusuhi dan ternyata anggotanya ada yang terlibat terorisme," kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

"Selain itu lebih parah lagi ternyata FPI menggunakan dana asing. Parah..!!" lanjut dia.

Sebelumnya, Mahfud MD menduga adanya aliran dana untuk kegiatan terorisme di rekening milik FPI yang diblokir oleh PPATK. 

Hal itu disampaikan saat menjadi bintang tamu dalam perbincangan di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Kalau dikaitkan dengan terorisme kan bahaya. PPATK mensinyalir ada yang itu. Saya sudah telepon-teleponan, tolong jangan sampai ada melanggar HAM. Kalau orang-orang sumbang biasa kan nggak apa. Namanya orang menyumbang nggak dilarang. Kalau ada kaitannya kriminil kita ungkap," kata Mahfud MD.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati