Netral English Netral Mandarin
17:00wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Bicara Jihad, Pendapat Atta soal Bom di Depan Gereja Makassar jadi Sorotan

Selasa, 30-Maret-2021 10:45

Youtuber Atta Halilintar
Foto : Selebriti
Youtuber Atta Halilintar
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Youtuber Atta Halilintar turut angkat bicara terkait kasus bom di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu. Diketahui Atta, bom yang menghebohkan Indonesia itu merupakan bom bunuh diri. 

Kekasih dari Penyanyi Aurel Hermansyah ini lantas memberikan doa bagi Makassar melalui unggahan di Media Sosial Instagramnya. Dia sebut bahwa Tuhan dan Nabi telah mengajarkan untuk saling cinta dan menghargai sesama. 

“Doa untuk Makassar

Tuhan dan Nabi kita mengajarkan saling cinta dan menghargai sesama,” ujar Atta, dikutip dari unggahannya pada Selasa (30/3/2021). 

Menurut Atta, merusak tempat ibadah adalah tindakan yang tidak dibenarkan. Maka dari itu dia tidak menduga, saat suasana sedang aman dan damai, malah terjadi kasus pengeboman di tempat ibadah. 

“Dalam suasana perang aja tidak boleh merusak tempat ibadah. Ini aman damai kok ngebom gereja,” ujar pria yang terkenal dengan slogan ‘ahsiap’ itu. 

Lebih lanjut, pria yang hobi main game itu menilai, mana diperbolehkan bom bunuh diri disebut dengan jihad. Apalagi bila tindakan bom bunih diri ditanamkan dengan agama dan logika.  

“Dengan AGAMA dan LOGIKA mana boleh menanamkan bom bunuh diri = JIHAD?!!

Turut Berduka cita dan menutuk keras aksi bom bunuh diri,” kata pria yang kerap menggenakan headband itu. 

Pada caption unggahan, sulung dari sebelas bersaudara ini juga memberikan penegasan bahwa bom bunuh diri bulankah tindakan jihad melainkan tindakan yang jahat. 

“BOM BUNUH DIRI ITU JAHAT BUKAN JIHAD!,” ujar Atta. 

Doa dan pendapat Atta lantas menjadi sorotan dunia media sosial. Ada yang sampaikan pujian, tetapi ada juga yang tidak sependapat dengan Atta terkait soal jihad. 

“Emng udh ketauan bang yg ngebom? Dan udh memberikan pernyataan bahwa dia sedang “jihad” nanya aja ini mah,” ujar syurisof*** dikutip dari kolom komentar.

“Kata pak presiden, tidak ada kaitan dengan agama apapun. Itu kejahatan kemanusiaan. Jadi tolong jangan sebut agama,” tegas rahadatul_ai***.

“Trima kasih abang ikut menyuarakan perdamaian dunia juga..,” ujar akun wandry_pab***.

“Terimakasih untuk toleransinya terimakasih untuk ucapannya GOD bless U orang baik,” ujar inggrit***.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani