Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:36wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Imlek, Waspadai Hujan Lebat di Wilayah Ini

Jumat, 12-Februari-2021 03:00

Waspadai hujan lebat di Jambi besok.
Foto : Flickr
Waspadai hujan lebat di Jambi besok.
4

JAMBI, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi menyatakan Jambi berpotensi diguyur hujan lebat saat libut Tahun Baru Imlek 2572.

"Tanggal 11-12 Februari prakiraan potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Jambi," kata Kepala BMKG Stasiun Jambi Ibnu Sulistyono Kamis, (11/2/2021).

Prakiraan hujan lebat tersebut khususnya akan terjadi di enam kabupaten di daerah itu, di antaranya di Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Batanghari dan Kabupaten Kerinci. Dimana hujan yang terjadi diperkirakan pada sore hingga malam hari.

Tidak hanya hujan lebat, namun diperkirakan hujan tersebut dapat disertai dengan petir dan angin kencang. Dengan suhu udara 29 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius pada siang hari, dan pada malam hari berkisar 25 derajat Celcius hingga 26 derajat Celcius.

Kelembaban udara pada siang hari antara 60 sampai 70 persen, dan pada malam hari antara 85 hingga 90 persen. Sementara kecepatan angin dari barat laut dengan kecepatan sepuluh kilometer per jam.

Sementara itu, untuk ketinggian gelombang di perairan timur Jambi masih dalam kategori rendah.

"Tinggi gelombang masih rendah, yakni di bawah 1,25 meter," kata Ibnu Sulistyono, dilansir Antara.

Reporter : s
Editor : Sulha Handayani