Netral English Netral Mandarin
04:22wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Berwisata ke Kolam Pemandian Para Selir dan Raja Majapahit di Malang, Bisa Dapat Jodoh!

Kamis, 08-April-2021 18:00

Taman Wisata Mendit, Malang.
Foto : Harga Tiket.
Taman Wisata Mendit, Malang.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda gemar mengunjungi destinasi wisata bersejarah dan bernuansa alam? Jika ya, Anda bisa coba mengunjungi sebuah destinasi wisata yang ada di Malang, Jawa Timur bernama Taman Wisata Wendit. 

Wisata yang satu ini dikenal sebagai kolam pemandian para selir dan Raja Majapahit. Konon, tempat ini pernah dijadikan sebagai lokasi untuk sekedar pelesiran raja dan para selir, serta untuk menjalankan ritual. 

Wendit diyakini telah dibangun pada masa Kerajaan Mataram di abad X Masehi. Raja Majapahit yakniPrabu Hayam Wuruk disebut mengunjungi lokasi ini untuk melakukan ritual di bangunan suci.

Untuk saat ini, sumber air di Taman Wisata Wendit dipercaya mampu mendatangkan jodoh,melancarkan rezeki, membuat awet muda, hingga mampu mengobati beragam penyakit. Anda tertarik? 

Jika Anda tertarik, bisa langsung datang ke Jalan Raya Wendit Timur,Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Anda tidak perlu khawatir takut tersesat, gunakan saja aplikasi penunjuk arah, dijamin sampai tujuan dengan lancar. 

Anda juga perlu memperhatikan jam operasional wisata favorit di Malang ini, yaitu pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Jam operasional tersebut berlaku setiap hari, kecuali Jumat wisata ini tutup.

Siapkan juga sejumlah uang untuk membayar tiket masuknya. Tenang saja, harganya masih terbilang ramah dikantong yakni Rp 15.500 untuk dewasa dan Rp 10.500 untuk anak di hari biasa. 

Di akhir pekan, harga tiket masuk alami sedikit peningkatan harga. Yakni Rp 18.500 untuk dewasa dan Rp 12.500 untuk anak. Masih terbilang terjangkau bukan? 

Memasuki kawasan wisata yang satu ini, Anda akan disambut dengan kolam alami. Kolam itu diyakini sebagai tempat istirahat Raja Hayam Wuruk dengan ciri khas air yang jernih dan tidak terlalu dalam. Wisatawan diperbolehkan bermain di tempat ini, ditemani dengan ikan-ikan kecil di dalamnya. 

Di wisata ini, Anda juga akan menjumpai maskot Taman Wisata Wndit yakni kera. Kera dipercaya sebagai utusan kerajaan di Tengger untuk melindungi sumber mata air Wendit. 

Kera yang ada di wisata ini adalah jenis ekor panjang atau disebut dengan Macaca fascicularis. Anda tidak perlu khawatir akan keberadaan hewan yang satu ini karena terbilang jinak meski bebas berkeliaran.

Ada pula kolam spa, yang diyakini berkhasiat membuat wajah awet muda. Ada pula kolam buatan yang bisa disusuri oleh perahu motor, hingga adanya waterpark untuk berenang. 

Wisata yang satu ini juga terbilang ramah anak, karena menyediakan berbagai fasilitas untuk anak-anak. Selain waterpark, fasilitas lainnya adalah arena bermain anak, hingga adanya fasilitas outbound yang seru. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani