Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:08wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Beredar WO Tawarkan Kawin Muda Demi Jalankan Agama, Eko Kuntadhi: Bejat Banget Ini Bisnis

Rabu, 10-Februari-2021 18:41

Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Eko Kuntadhi
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK) mengutuk promosi sebuah penyelenggara perkawinan atau Wedding Organizer (WO) dengan promosi menikah usia muda.

"Bejat banget nih bisnis. Anak-anak usia sekolah, 12 tahun udah mau dijadikan umpan pernikahan.

Anak 12 tahun, masih sibuk main Barbie sama Tiktok. Bedain pensil alis sama crayon aja masih salah.

Apa gak ada cara bisnis lain, yang lebih beradab?," Tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Seperti diketahui, beredar sebuah situsjasa penyelenggaraan perkawinan (Wedding Organizer/WO), mempromosikan kawin siri, menikah pada usia muda dan poligami. Nama situs Aisha wedding.com, mengatasnamakan ajaran agama.

Ada juga dituliskan dalam situsnya, Pada bagian perkawinan “untuk kaum muda” di situs itu, misalnya ditulis “semua wanita Muslim ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih.”

Lalu, jangan tunda pernikahan karena keinginan egoismu, tugasmu sebagai gadis adalah melayani kebutuhan suamimu.”

Sementara pada bagian “nikah siri” akan muncul informasi tentang manfaat nikah siri yaitu “sah di mata agama, menghindari fitnah, lebih praktis dan hemat.” Semua bagian disertai dengan ayat-ayat Al Quran yang dinilai mendukung hal itu.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati