Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:47wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Beredar Keppres tentang Status Darurat Keuangan Negara, Pemerintah Tegaskan Itu Hoaks

Senin, 05-April-2021 13:00

Surat Keppres hoaks.
Foto : Kemensetneg
Surat Keppres hoaks.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Terkait dengan beredarnya berita/informasi terkait dengan telah diterbitkannya Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, pada tanggal 17 Maret 2021 soal dana bantuan untuk masyarakat dan status darurat keuangan negara.

“Dengan ini kami nyatakan bahwa berita/informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks). Sampai dengan saat ini, Pemerintah tidak pernah menerbitkan Keputusan Presiden mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara,” kata Edy Cahyono Sugiarto, Kepala Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara dalam keterangan resmi dikutip Senin (5/4/2021).

Berikut bunyi dari surat keputusan presiden palsu tersebut adalah,

Kesatu,"Menetapkan bahwa Dana SBI (080264)-24 SD sebagai: Dana Bantuan untuk dipergunakan Pembangunan dan Mensejahterakan Rakyat."

"Menetapkan Kedaruratan Keuangan Negara Indonesia yang wajib ditangani secepatnya. Selambat-lambatnya pada Tanggal 31 Maret 2021 (diharapkan seluruh Bank Terkait untuk bekerja sama demi kelancaran Pencairan Dana SBI tersebut diatas)." 

Reporter :
Editor : Irawan HP