Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:16wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Bela Luhut Soal Kritik WC Umum di Toba, Ruhut: LBP Semakin Senyum Semakin Ganteng

Selasa, 16-Februari-2021 10:35

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDI-P, Ruhut Sitompul menanggapi adanya kritik pengadaan toilet tumum di kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba yang menggandeng perusahaan dari luar negeri.

Pengadaan toilet umum di Danau Toba dilakukan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Ruhut mengibaratkan, semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang bertiup diatasnya. Dirinya pun yakin, mendapat kritikan, Luhut cuma tersenyum.

"Maju terusssssss Pak Luhut Binsar Pandjaitan, semakin tinggi pohon semakin kencang angin yg bertiup diatasnya jadi yg mengkritik Perusahaan pengelola WC Umum dari Luar Negeri pasti Pak LBP senyum saja krn semakin senyum semakin ganteng Paten MERDEKA," kata Ruhut dalam akun Twitternya.

Diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana pemerintah menggandeng perusahaan luar negeri, Mister Loo untuk mengelola toilet umum di kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba.

Hal tersebut disampaikannya pada unggahan video Instagramnya, @luhut.pandjaitan.

“Ada 25 toilet yang baru dibangun di spot-spot turis di Danau Toba ini. Dan ini CSR dari beberapa perusahaan. Kita kontrakkan ini dengan namanya Mister Loo, Mister Loo ini punya organisasi internasional ngurus WC,” terang Luhut dalam video.

Toilet-toilet yang akan dikelola Mister Loo tersebar di beberapa kawasan proyek yang saat ini masih tahap pembangunan. Kawasan tersebut antara lain berada di Dermaga Porsea, Dermaga Balige, Dolok Sipiak, dan Huta Siallagan Pulau Samosir

Dia berharap, toilet-toilet tersebut dapat berfungsi seiring dengan selesainya pembangunan di titik-titik proyek pemerintah yang sudah rampung sebagian itu.

“WC itu penting karena di tempat-tempat spot turis. Kalau enggak ada WC, enggak ada air, tidak ada gunanya,” tukasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati