Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:40wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Baru Pertama Kali ke Bali, Ini 8 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 17-Maret-2021 19:00

Pura Besakih, salah satu destinasi wisata populer di Bali.
Foto : Explore Bali
Pura Besakih, salah satu destinasi wisata populer di Bali.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apakah Anda belum pernah ke Pulau Dewata, Bali? Jika belum, tidak ada salahnya Anda sedikit demi sedikit menabung untuk menjelajah pulau yang amat terkenal di kancah mancanegara ini. 

Eits, tapi ada baiknya juga Anda membuat rencana perjalanan ketika akan mengelilingi Bali. Alasannya, agar Anda memiliki pengalaman dan sensasi baru saat liburan. Selain itu Anda bisa menikmati keindahan serta pesona Bali yang sesungguhnya.

1. Pura Tanah Lot

Wisata Bali yang bisa Anda kunjungi adalah Pura Tanah Lot. Lokasinya asa di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan yang terkenal Instagramable.

Jam Buka wisata ini adalah pukul 07:00 – 19:00 dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah pukul 17:00 – 19:00. Harga tiket masuknya juga terjangkau, yakni Rp 20 Ribu per orang, untuk dewasa.

Di lokasi ini Anda bisa melihat pura yang berada di atas batu karang, dengan pemandangan laut selatan. Tidak heran, banyak wisatawan yang berburu pemandangan indah saat matahari tengah terbenam.

2. Pantai Kuta

Destinasi wisata Bali lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Kuta. Lokasinya ada di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung dengan pemandangan juga yang terkenal Instagramable.

Pantai ini selalu buka, tanpa jam operasional. Tetapi waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah pukul 17:00 – 19:00. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk memasuki kawasan ini.

Di wisata yang satu ini Anda bisa menikmati pemandangan sambil menyusuri bibir pantai dengan pasir putih membentang. Cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Bagi Anda yang gemar berselancar, lokasi ini juga bisa jadi salah satu pilihan karena ombaknya yang tinggi.

3. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Destinasi wisata selanjutnya di Bali yang bisa Anda kunjungi adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul. Lokasinya ada di Tepi Danau Beratan, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul dikenal sebagai salah sati destinasi wisata Bali dengan suasana Instagramable. Anda bisa ke lokasi ini pukul 07:00 – 19:00 dan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 30 Ribu per orang untuk dewasa.

Menariknya, lokasi wisata ini ada di tepi Danau Beratan berada di kawasan wisata Bedugul. Wisata ini juga berada di ketinggian 1200 Meter dari permukaan air laut dan udaranya sangat sejuk.

4. Ubud Monkey Forest

Bagi Anda yang suka dengan wisata alam dan berinteraksi dengan hewan, Ubud Monkey Forest bisa jadi salah satu pilihannya. Lokasinya ada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Wisata ini buka dari pukul 08:30 – 18:00. Anda bisa liburan dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 80 Ribu per orang untuk dewasa.

Di lokasi ini, Anda bisa berkeliling hutan lindung dengan pepohonan yang tinggi dan mengunjungi Pura di area hutan. Menariknya, Anda juga bisa melihat Kera Ekor Panjang dan berfoto.

5. Pura Besakih

Wisata Bali lainnya yang wajib Anda kunjungi ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bali adalah Pura Besakih. Lokasinya ada di Jalan Gunung Mas Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Pura Besakih buka pada pukul 08:00 – 18:00. Anda bisa memasuki kawasan wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30 Ribu per orangnya. 

Wisata ini dikenal sebagai pura Hindu terbesar dan terluas di Bali lho dan berada di kaki Gunung Agung. Udara sejuk dan pemandangan persawahan akan menyambut para wisatawan yang datang mengunjunginya. 

6. Garuda Wisnu Kencana

Salah satu wisata wajib lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah ikon populer di Bali, Garuda Wisnu Kencana. Lokasinya ada di Jalan Raya Uluwatu, desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Wisata ini sudah buka dari pukul 08:00 – 22:00. Anda bisa memasuki kawasan ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 85 Ribu. 

Di wisata Bali yang satu ini, Anda bisa melihat patung tertinggi di Indonesia bernama Patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini memiliki tinggi 75 Meter dan lebar patung 65 Meter.

7. Desa Penglipuran

Belum puas juga? Anda bisa mengunjungi Desa Penglipuran. Lokasinya ada di Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Jam buka wisata yang satu ini adalah 08:00 – 17:00. Harga tiket masuk Desa Penglipuran Bali dibandrol dengan harga Rp 15 Ribu.

Di wisata ini, Anda akan berjumpa dengan suasana tradisional Bali dan Instagramable. Rumah penduduknya juga masih sangat asli, asri dan bersih. 

8. Pulau Nusa Penida 

Wisata populer di Bali yang wajib Anda kunjungi lainnya adalah Nusa Penida. Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.  

Apabila datang ke lokasi ini, Anda akan disambut dengan perjalanan untuk menaiki tebing yang cukup tinggi. Tapi rasa lelah akan langsung terbayarkan dengan melihat pemandangan yang indah dan super Instagramable, bagai melihat lukisan. 

Mata Anda akan tertuju pada hamparan luas lautan biru dan bukit-bukit hijau. Dijamin, Anda langsung ingin berfoto dan mengabadikan momentum berharga itu.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP