Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:01wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Banyak Akademisi Muda Saat Ini Hanya Berkutat Agama dan Akhirat? Ade Armando: Terus Bawa Bom ke Gereja

Rabu, 07-April-2021 09:27

Ade Armando
Foto : Twitter/Ade Armando
Ade Armando
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah netizen memantau perdebatan antar netizen tentang ilmu pengetahuan dan agama. Lucunya, ada yang menilai bahwa tak sedikit kaum akademisi muda saat ini berkutat dengan persoalan agama dan akhirat. 

Hal ini tercermin dengan cuitan Ade Armando, Rabu (7/4/21).

Mulanya Ade Armando mengunggah potongan gambar cuitan akun bernama @MasBandung4 yang mengatakan: “Maafkan saya yang lulusan engineering institut terbaik negeri ini yang kurang baca jurnal. Apalagi jurnal evolusi. Big Nope.”

“Mending saya baca sains lain yang tidak bertentangan dengan pemahaman agama. Di akhirat nanti sains itu cuma remah2 aja, unimaginable,” imbuh @MasBandung4.

Ade Armando pun membuat tanggapan keras.

“Lulusan ITB ini mah gak usah baca Jurnal. Nggak bakalan nyampe juga. Mending nonton sinetron Azab. Terus bawa bom ke gereja. Supaya bisa langsung masuk ke akherat,” kata Armando dinukil NNC, Rabu (7/4/21).

Sejumlah netizen ikut berkomentar:

@JadiSoejono: "Banyak kok yg sekolahnya pinter2 di pt terkenal pada menceng.Selow aja. Nd usah minder. Manusiawi. Wekekekekek."

@yuliuswiwin1: “Diketawain yang bukan lulusan mana-mana..”

@jurlst: “Apakah memang sudah separah itu gambaran pemikiran akademisi kita saat ini? Hanya berkutat pada agama dan akherat.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto