Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:30wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Banyak Umat Islam Berpuasa, DKI Tunda Vaksinasi Covid-19, Eko Kuntadhi Malah Komentar Begini

Rabu, 13-January-2021 20:02

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi heran dengan keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memundurkan jadwal vaksinasi Covid-19 karena alasan banyak umat muslim yang berpuasa.

Menurut Eko jika pertimbangannya begini, bisa jadi lama-lama Pemprov DKI akan melibarkan kegiatan bekerja setiap Senin-Kamis demi menghormat orang yang berpuasa sunah.

“Kayaknya sebentar lagi bakal ada kebijakan Jakarta akan diliburkan setiap Senin dan Kamis.

Hormatilah orang yang berpuasa!” tandas Eko di akun Twitternya, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya diberitakan bahwa Vaksinasi virus corona (Covid-19) di Jakarta ditunda menjadi Jumat (15/1/2021). Awalnya, Pemprov DKI akan memulai vaksinasi Kamis (14/1/2021).  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jadwal vaksinasi pertama di Jakarta diundur karena banyak umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa Senin dan Kamis.

"Tadinya kita akan mulai Kamis, tapi banyak tokoh yang puasa Senin-Kamis, akhirnya disepakati Jumat 15 (Januari) pagi yang akan diberikan oleh yang berhak dulu, yaitu unsur dari kesehatan dan tokoh masyarakat," ujar Riza di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Politikus Partai Gerindra ini berharap vaksin bisa segera didistribusikan kepada penerima. Harapannya, penularan Covid-19 bisa dihentikan. "Mudah-mudahan secara bertahap seluruh warga Jakarta akan menerima vaksin," katanya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati