Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:07wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Bantu Bali Lewat Seni

Minggu, 04-April-2021 18:30

Artreadi bantu Bali lewat seni.
Foto : Artreadi
Artreadi bantu Bali lewat seni.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artreadi, artshop yang dikelola pekerja seni yang berasal dari beberapa media massa, meluncurkan The Broken Dragon Project bersama tokoh Bali Niluh Djelantik.

Project itu menurut salah satu founder Artreadi Peter Amy Budiono, lahir dari keprihatinan ketika melihat kondisi Bali.

“Kondisi Bali sangat memrihatinkan. Sepi wisatawan dan sebagian besar toko tutup. Tidak ada lagi macet-macet di kawasan Pantai Kuta dan daerah-daerah wisata lainnya. Masyarakat termasuk pengrajin harus berjuang untuk mempertahankan dapur agar tetap mengebul,” tutur Peter yang bulan lalu untuk kedua kalinya mengunjungi Bali.

Berangkat dari keprihatinan tersebut,, dua founder Artreadi, Peter dan Ruddy Pata Areadi melahirkan The Broken Dragon Project.

Nama The Broken Dragon Project diambil dari pengalaman Peter di Bali, ketika terus dikejar untuk membeli patung naga, yang ternyata setelah tiba di rumah bagian depan dan gigi naga sudah rusak.

“Kami pikir, seperti itulah kondisi Bali saat ini. Dari situ, kami sepakat melahirkan project ini,” terang Peter, Minggu, (4/4/2021).

Rencananya, Artreadi akan menggalang dana melalui penjualan beberapa merchandise. Di tahap awal diluncurkan t-Shirt dengan gambar yang didesain khusus oleh Ruddy.

“Sebagian keuntungan dari penjualan project tersebut akan didedikasikan untuk membantu seniman Bali,” tutur Peter.

T-shirt The Broken Dragon Project dijual dengan harga Rp150 ribu. Selain mendapat T-shirt berdesain khusus, pembeli yang berpartisipasi akan mendapat masker kain 3 ply dari Niluh Djelantik.

Dari harga tersebut, keuntungan sebesar Rp25 ribu akan disisihkan untuk membantu seniman Bali dan disalurkan melalui Niluh Djelantik selaku salah satu tokoh Bali.

“Kami menargetkan di tahap awal ini bisa terjual 1.000 t-shirt, sehingga bisa mengumpulkan dana setidaknya Rp25 juta. Tidak besar, tapi ini datang dari niat kami untuk berbuat sesuatu. Semoga bisa memberi manfaat,” tutup Peter.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani