Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:09wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Waduh, Banjir Jakarta, 40 Ruas Jalan Terancam Lumpuh

Sabtu, 20-Februari-2021 13:45

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo
Foto : Antara
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banjir di Jakarta menyebabkan sejumlah ruas jalan terancan lumpuh. 

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaporkan tidak kurang dari 40 ruas jalan di wilayah Jakarta terendam banjir akibat guyuran hujan lebat dan limpasan air sungai pada Sabtu pagi (20/2/21).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo mengatakan ruas jalan yang terendam air di antaranya Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur dari arah Cawang menuju Kalimalang Bekasi.

"Genangan air yang cukup mengganggu pengendara berada di kawasan Cawang arah Bekasi," kata Sambodo saat meninjau sejumlah genangan air yang menghambat lalu lintas di kawasan Jakarta Timur, Sabtu.

Baca Juga :

Jalan DI Panjaitan, Cawang terendam banjir setinggi 50 sentimeter tepatnya di sekitar kolong Tol Cawang.

Petugas lalu lintas mengalihkan kendaraan menuju sejumlah jalan alternatif dengan mengarahkan pengendara berputar balik.

Sambodo mengatakan lokasi lainnya tersebar di beberapa lokasi, antara lain kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, yang saat ini lumpuh total dan memutus lalu lintas ke arah Kuningan dan Blok M serta sebaliknya.

Selain itu banjir juga menyergap kawasan Hek dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Untuk sepeda motor di lokasi sekitaran Hek kita alihkan dulu masuk ke dalam tol, lalu keluar lagi di jalan arteri," katanya.

Sambodo juga menyebut lalu lintas di sekitar Jalan Gatot Subroto Jakarta serta beberapa titik lainnya.

"Untuk jalan yang sudah tidak bisa dilintasi kita tutup serta kita carikan rute alternatif yang lain dibantu Polri, TNI dan dishub," ujar Sambodo.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto