Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:56wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Banjir Jakarta, Eko: Berdoalah Semoga Toa-toa Penghalau Banjir Berfungsi dengan Baik

Kamis, 18-Februari-2021 23:35

Ilustrasi banjir
Foto : Istimewa
Ilustrasi banjir
38

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Ekonomi Kuntadhi di akun Twitternya melontarkan sindiran terkait banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta hari ini, Kamis (18/2/2021).

Bernada satire, Eko menyebut dua pasal yang berlaku dalam masalah banjir ini. "Pertama, Jakarta gak akan banjir. Kedua, jika tetap banjir juga, kembali ke pasal pertama," tulis Eko, Kamis (18/2/2021).

Eko kemudian mengungkit program pengadaan pengeras suara atau toa sebagai alat peringatan dini banjir di Jakarta pada awal 2020 lalu oleh soal Pemprov DKI. Diketahui, proyek pengadaan toa yang sempat menghebohkan itu telah dibatalkan.

"Berdoalah. Semoga toa-toa penghalau banjir berfungsi dengan baik," sindir @eko_kunthadi.

Seperti diberitakan, hujan lebat yang mengguyur DKI Jakarta pada Kamis (18/2/2021) siang, mengakibatkan sejumlah wilayah Ibu Kota terendam banjir.

Berdasarkan data dalam pantaubanjir.jakarta.go.id, genangan air setidaknya terdapat di 13 RW yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Ketinggian genangan tercatat dari 31 hingga 70 centimeter (cm).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati