Netral English Netral Mandarin
03:28wib
Kemunculan varian baru Covid-19 Omicron (B.1.1.529) makin menggemparkan dunia sejak ia pertama kali diumumkan beberapa waktu lalu. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bertindak selayaknya Direktur Utama (Dirut).
Banjir Jakarta, Anis: Daripada Nyinyir, Mending Kalian Ikut Cara Partai Demokrat Bantu Korban

Sabtu, 20-Februari-2021 22:30

Anggota Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Anis Fauzan saat membantu korban banjir.
Foto : Twitter Anis Fauzan
Anggota Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Anis Fauzan saat membantu korban banjir.
68

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2/2021) malam, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Ibu Kota pada Sabtu (20/2/2021) hari ini. 

Banjir di Ibu Kota ini ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang melontarkan kritik, sindiran dan cibiran kepada Gubernur Anies Baswedan, hingga membandingkan cara penanganan banjir yang dilakukan Anies dengan pemimpin sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Serangan terhadap Anies di media sosial itu ikut direspons oleh Anggota Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Anis Fauzan. 

Menurutnya, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies mungkin telah berupaya untuk menangani masalah banjir ini, namun karena curah hujan yang sangat deras sehingga sejumlah wilayah di Ibu Kota masih terendam banjir. 

"Pemda DKI Jakarta dibawah kepemimpunan @aniesbaswedan mungkin sudah bekerja maksimal untuk atasi banjir, tapi memang hujannya sangat daras dan lama," tulis Anis di akun Twitternya, Sabtu (20/2/2021). 

Lewat akun Twitternya itu, Anis juga membagikan foto dan video yang memperlihatkan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso bersama sejumlah kader Demokrat turun ke lokasi banjir untuk membantu warga yang jadi korban banjir. 

"Memang Top ini Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta @DkiSantoso selalu terdepan kalau urusan bantu warga," cuit @anisfauzan1.

Dalam foto dan video yang yang dibagikan Anis, terlihat Santosa dan sejumlah kader Demokrat menerobos banjir yang setinggi dada orang dewasa untuk memberikan bantuan makanan bagi warga yang masih bertahan di rumah-rumah mereka yang terendam banjir. Serta ikut membantu aparat dalam mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Dari pada nyiyir mending kalian ikutin caranya @PDemokrat turun langsung bantu korban banjir ke lokasi," kata Anis Fauzan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi