Netral English Netral Mandarin
17:07wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Bangun Tugu Sepeda di Sudirman, Wagub Sebut Anggaranya Rp28 Miliar

Kamis, 08-April-2021 19:20

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta tengah membangun tugu sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta. Anggaran yang dihabiskan untuk pembuatan tugu tersebut mencapai Rp28 miliar. 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria menyampaikan, anggaran pendirian tugu sepeda itu berasal dari pihak ketiga, dalam hal ini perusahaan swasta.

"Nilainya kurang lebih 28 miliar termasuk tugunya 800 juta, termasuk pembangunan 11 yang dibangun secara permanen di Sudirman," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). 

Politikus Gerindra ini menuturkan, pembangunan tugu sepeda menunjukan keberpihakan Pemerintah DKI terhadap pesepeda.

Pemprov DKI berharap ke depan sepeda tidak hanya sebagai alat olangraga melainkan alat transportasi di Jakarta sebab sudah diistimewakan dengan dibangun sejumlah fasilitas seperti jalur sepeda. 

"Jadi bisa terintegrasi dengan moda transportasi lain," ujar Ketua DPD Gerindra DKi Jakarta ini. 

Riza menjelasan, alasan Pemprov DKI membangun tugu sepeda, karena olahraga dengan cara mengayuh ini dapat digunakan oleh semua kalangan. 

"Sepeda ini kan alat transportasi yang bisa digunakan oleh siapapun," klaimnya. 

Riza pun menanggapi, kritikan anggota DPRD soal urgensinya tugu sepeda di ibu kota. Menurut dia, tugu sepeda itu dimaksudkan juga untuk mempercantik Jakarta. Apalagi anggaran yang dikeluarkan bukan dari APBD tapi pihak swasta. 

"Itu kan memberi ruang untuk pelaku seni berkreasi, seni untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dan mempercantik Jakarta," tutupnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli