Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:36wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Bandingkan Soal Restoran Buka di Siang Hari, DS: Coba Dubai Dekat Ma Serang, Pasti Didenda 50 Juta

Sabtu, 17-April-2021 11:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS) mengomentari restoran di Dubai tidak lagi diwajibkan untuk memasang tirai selama bulan puasa Ramadan.

Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, seluruh restoran di Dubai diizinkan untuk tetap buka pada siang hari. Asalkan, ditutup tirai.

Tapi tahun ini, pemerintah Dubai mengubah peraturan. Restoran diperbolehkan tetap buka dan tidak wajib memasang tirai.

Terkait hal ini Denny pun membandingkan kebijakan pemerintah Dubai tidak lagi mewajibkan restoran untuk memasang tirai selama bulan puasa Ramadan dengan Pemerintah Kota Serang, Banten yang melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadan.

"Coba Dubai dekat ma Serang, pasti didenda 50 juta..," tulis Denny di akun Twitternya, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya Pemerintah Kota Serang, Banten, melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadan.

Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Tb Hasanudin mengatakan, jika ada pengelola restoran, rumah makan dan kafe yang nekat beroperasi pada saat waktu yang dilarang, maka bisa terancam sanksi berupa hukuman 3 bulan penjara.

Selain itu, pengelola restoran dan yang lainnya bisa terkena denda maksimal Rp 50 juta.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati