Netral English Netral Mandarin
21:30wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Bandingkan Kasus Rizieq-Raffi, Ruhut: Anies Juga Proses Hukum Dong

Minggu, 17-January-2021 08:20

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
128

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengacara Kondang Ruhut Sitompul membandingkan kasus Pentolan Front Penbela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan Artis Raffi Ahmad. 

Seperti diketahui, HRS diproses hukum karena kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung. Sedangkan Raffi Ahmad kedapatan hadir dalam sebuah acara tanpa masker dan tanpa jaga jarak, padahal baru saja menerima vaksin. 

Tidak hanya Raffi, acara tersebut juga dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Ada juga Artis Nagita Slavina, Gading Marten, hingga Selebgram Anya Geraldine. 

Menurut Ruhut, apabila ada pihak yang mendesak kasus Raffi diseret ke ranah hukum maka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun dinilai harus diproses hukum. 

"Kalau mengikuti jalan pikiran eh fikiran ha ha ha para kadrun mengenai pesta ditempat MRS dan Ricardo Gelael bukan hanya Rafi Ahok dan tamu2 yg lain dong yg diproses Hukum tapi Anies juga dong," kata Ruhut dikutip dari cuitannya, Minggu (17/1/2021).

Pernyataan itu disampaikan Ruhut bukan tanpa alasan. Ruhut tegaskan bahwa Gubernur Anies juga hadir di Petamburan, maka seharusnya diproses hukum. 

"Kan (Gubernur Anies) hadir di Petamburan sudahlah jgn ngebacot itu urusan pihak yg Berwajib MERDEKA," tegas dia. 

Ruhut mempertanyakan, ada pihak yang disebut kadrun langsung stres. Pasalnya ada pesta yang melanggar protokol kesehatan dan dibandingkan dengan kasus yang dihadapi HRS. 

Menurut Ruhut, pihak yang disebut kadrun agar bersabar dan tidak langsung banyak beri tanggapan "nyinir". Ruhut yakin, kasus Raffi akan diusut dan diproses oleh Polisi karena semua sama di hadapan hukum.

"Kenapa kadrun2 langsung stresssssss ada pesta yang melanggar Protokol Kesehatan dengan membandingkan pestanya ditempat MRS (Muhammad Riziq Shihab) ?," kata Ruhut.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli