Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:19wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Autoimun dan Tiroid Ashanty Kambuh Hingga ditangani Beberapa Dokter, Anang: Tersiksa, Kasihan

Kamis, 01-April-2021 12:30

Anang Hermansyag dan Ashanty akan segera menggelar akad nikah anaknya Aurel bersama Atta Halilintar.
Foto : Instagram @ashanty_ash
Anang Hermansyag dan Ashanty akan segera menggelar akad nikah anaknya Aurel bersama Atta Halilintar.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar tidak mengenakkan datang dari Ashanty, pasalnya sakit autoimun dan tiroidnya kambuh. Padahal, tak lama lagi keluarganya akan menggelar pernikahan Aurel Hermansyah anak dari suaminya, dengan Youtuber Atta Halilintar.

Saat konsultasi pertama kali dengan dokter, Ashanty mengaku sudah tidak bergairah berhubungan seksual dengan suaminya Anang Hermansyah selama empat tahun terakhir. 

Anang sempat kaget karena mengetahui keadaan itu, dan ada keluhan lain seperti tidak bisa tidur. 

Dokter yang menangani juga mempertanyakan keadaan tiroid Ashanty yang timbul benjolan atau tidak. Menurutnya, keadaan itu tidak bisa dibiarkan dan perlu diperhatikan. 

“Hormonnya rendah dan bisa diterapi atau disuntik. Itu yang bisa sebabkan segala macam dan seks juga,” ujar dokter yang tangani Ashanty, dikutip dari tayangan Youtube The Hermansyah, Kamis (1/4/2021).

Setelah konsultasi yang perdana, Ashanty, Anang, beserta Aurel dan Azriel Hermansyah bertolak ke Cianjur. Keempatnya melakukan sebuah terapi kesehatan yang disebut dengan Hijamah Pashod, yakni semacam terapi mengeluarkan darah kotor. 

“Sudah lima, enam kali (melakukan Hijamah Pashod) enakan. Hijamah Pashod juga dilakukan oleh nabi–nabi dan banyak manfaatnya,” ujar Ashanty. 

Tidak sampai di situ, pada hari yang berbeda Ashanty juga melakukan pemeriksaan ke dr Terawan Agus Putranto yang pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan. Tindakan itu dilakukan karena Ashanty mengaku tidak bisa pergi ke dokter langganannya di Singapura. 

“Karena tidak pernah kambuh. Ini kambuh lagi. Sekarang tidak bisa tidur,” ujar Ashanty. 

Ashanty terangkan bahwa dirinya mengalami autoimun di usus dan tiroid dengan keluhan gatal. Gatal disertai dengan ruam merah seperti biduran. Bedanya, apabila biduran karena alergi bisa hilang dengan obat, tetapi tidak dengan yang dialami oleh Ashanty. 

“Ngga bisa (tidur). Tersiksa. Kasihan saya lihatnya,” ujar Anang pada asisten dr Terawan. 

Saat ditangani dr Terawan, dia sebut pembuluh darah Ashanty sangat tipis sehingga tidak terlihat. Selanjutnya Ashanty diambil sejumlah darahnya untuk selanjutnya diteliti.  

Kata Ashanty, dirinya pergi ke dr Terawan untuk melakukan tindakan cell cure karena autoimun dan tiroid pasca dirinya terinfeksi Covid–19. Harapannya dia bisa lebih sehat, karena keadaan yang dia alami diakuinya sudah parah. 

Ashanty harap, penyebab kambuh sakitnya bisa diketahui karena dirinya sudah lelah. Pasalnya tidak sampai di situ saja, dia pergi ke dokter lainnya untuk memeriksa gangguan tiroid. 

Di dokter yang berbeda, Ashanty melakukan pemeriksaan tiroid dan diambil darah. Dokter yang juga menangani kasus tiroid Artis Jessica Iskandar itu lantas sarankan bila hasilnya tidak bagus agar dirawat, tetapi Ashanty tidak mau karena akan mendampingi Aurel menikah. 

“Karena ada acara kakak, nggak mungkin dirawat. Selesain acara dulu, baru deh. Semoga sehat jelang hari H nya kakak,” harap Ashanty. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP