Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:36wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Aurel Hermansyah Lakukan Ritual Puasa Mutih Jelang Pernikahan, Ini Tujuannya

Selasa, 30-Maret-2021 12:20

Aurel puasa mutih.
Foto : Instagram
Aurel puasa mutih.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar bahagia akan datang dari Penyanyi Aurel Hermansyah dan Youtuber Atta Halilintar, pasalnya keduanya akan segera melangsungkan pernikahan yang rencananya akan terlaksana pada awal April 2021. 

Menjelang pernikahan bahagia, anak dari Musisi Anang Hermansyah ini melakukan sebuah ritual yakni puasa mutih. Puasa mutih yang dilakukan anak sambung Penyanyi Ashanty ini hanya boleh mengkonsumi dan minum apapun yang berwarna putih. Tidak hanya itu, Aurel juga tidak konsumsi garam dan gula, meskipun keduanya juga berwarna putih. 

“Puasa mutih, supaya pas nikah manglingin,” ujar Aurel yang sedang makan roti tawar, putih telur rebus dan minum air putih. 

“Berarti biar glowing,” sambung Anang yang mengabadikan Aurel sedang makan melalui unggahannya di Instagram TV pribadinya, dikutip pada Selasa (30/3/2021).

Mantan Suami Penyanyi Krisdayanti (KD) itu lantas kembali mempertanyakan kemampuan Aurel untuk melakukan puasa mutih. Apalagi Aurel katakan, akan melakukan puasa mutih selama seminggu lamanya. 

“Yakin?,” tanya Anang pada anak sulungnya. 

“Pih, jangan gitu dong. Susah ya? Bisa, bisa, bisa,” ujar Aurel meyakinkan diri sendiri. 

Melihat usaha anaknya, Anang lantas memberikan petuah pada keponakan dari Penyanyi Yuni Shara itu. Anang katakan, apabila Aurel sudah memiliki keyakinan yang kuat, maka apa yang sedang dilakukan akan berjalan dengan lancar. 

“Yakin, biar hati putih, muka putih. Simbolik budaya kak. Jadi kakak mau mutih satu minggu. Doain ya guys semoga mutihnya berhasil,” ucap Anang. 

Kata Aurel, dia akan melakukan puasa mutih selama seminggu sampai dengan tanggal 2 April 2021. Pada tanggal 3 April 2021, dia katakan tidak lagi berpuasa karena takut pingsan saat hari pernikahan. 

“Dan gaboleh garem, gula, gaboleh. Jadi yaudah gada rasa, cuman putih doang,” kata Aurel. 

Diakhir video, Anang doakan agar puasa mutih Aurel berjalan sukses. Anang juga memohon doa pada pengikut media sosialnya melalui caption dari unggahan Instagram TV nya.

“Kakak akan melakukan ritual budaya akan melakukan puasa MUTIH supaya sampai hari AKAD nanti supaya manglingin dan segar dan cerah AURANYA... doainya guys,” tulis ayah dari empat anak itu. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani