Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:10wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Asyik di Rest Area Tol Batang – Semarang Sekarang Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Rabu, 10-Maret-2021 16:05

Resta Area Batang.
Foto : Suara
Resta Area Batang.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang belum maksimal masih jadi kendala bagi masyarakat untuk membeli kendaraan listrik. Untuk itu PT Jasamarga Related Business (JMRB) terus berkomitmen untuk menambah jumlah SPKLU di sejumlah rest area yang mereka kelola.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak dalam keterangan resminya, Rabu (10/3/2021). Hal ini bertujuan untuk menggencarkan transformasi percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik.

Menurut Zaky, bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mendirikan SPKLU di Rest Area KM 389 B Ruas Batang-Semarang.

 “Penyediaan SPKLU di rest area bertujuan untuk menyiapkan sarana guna mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” jelas Zaky.

Zaky menambahkan, untuk merealisasikan SPKLU yang rencananya akan tersebar di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, pihaknya akan bersinergi dengan PLN untuk membangun infrastruktur dan sarana SPKLU.

“Kami terus berkoordinasi dengan PLN untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang kami kelola di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik,” tambahnya.

Tersedianya SPKLU di rest area merupakan bentuk dari komitmen PT JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik.

Sebelumnya, PT JMRB juga telah melakukan digitalisasi sistem pembayaran di rest area, sehingga memungkinkan pengunjung untuk melakukan transaksi non-tunai.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani