Netral English Netral Mandarin
05:56wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Arie Untung Akui Sedang Sakit saat Komen Keanehan CCTV Teror Mabes Polri, Netizen: Ikut Demo 212 Otaknye Jadi Buntung

Senin, 05-April-2021 22:08

Mantan Pelawak Arie Untung
Foto : Suara.com
Mantan Pelawak Arie Untung
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Arie Untung mengaku lagi sakit saat komentar keanehan CCTV Mabes Polri rekam teroris Zakiah Aini. Saat itu Zakiah Aini menerobos masuk ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) sekitar pukul 16.03 WIB, Rabu (31/3/2021).

Sontak warganet kembali heboh. Di akun FB Mak Lambe Turah, Senin (5/4/21) sejumlah netizen kembali menanggapi sinis terhadap pernyataan Arie. Bahkan ada yang mengaitkan karena ia sering ikut demo kelompok 212.

MLT: “Lagi sakit gaissss.”

Luhut Tobing: “Sakit jiwa kah???”

CBi Log: “Sakit konten,ngak yg subscribe,ngak ada yg endorse.”

Iim Kriwil: “Kan sering ikut demo 212 dan berjilid2 jadi otaknye jadi buntung.”

Sebelumnya diberitakan, komentar Arie Untung sebelumnya keburu dirisak netizen dan beberapa kalangan yang dinilai membela teroris Zakiah Aini.

Arie Untung pun akhirnya angkat bicara di kanal YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini.

“Belakangan agak sedikit ramai soal teroris, kejadiannya pas gue lagi sakit lagi di rumah sakit ada kejadian kayak gini gitu, orang pada minta pendapat gue mengenai hal ini, gue sendiri lagi lihat trombosit turun, lagi DBD,” ungkap Arie Untung.

Lebih jauh, Arie Untung lantas mengungkapkan pendapatnya secara lengkap dalam kesempatan itu. Arie mempertanyakan mengapa pelaku teroris melakukan penembakan atas nama agama.

Pasalnya menurut Arie, di dalam Ayat Suci Al Quran, tidak pernah ada arahan umat Muslim untuk membunuh dirinya sendiri atas nama agama.

“Ketika gue ngedenger berita itu ‘yang benar, mereka ngelakuin ini? Atas nama agama?’ gue sendiri ngerasa biasa-biasa aja karena gue sendiri ngerasa bahwa yang mereka lakuin ini kalau atas nama agama mungkin itu kan Islam, kenapa? Di Quran yang mana dia baca nyuruh orang ngelakuin hal itu, kemudian membunuh dirinya sendiri atas nama agama dan udah masuk Surga,” ujarnya.

Arie menyayangkan jika sebagian masyarakat mengaitkan teroris dengan agama Islam. Menurutnya, teroris tersebut justru hanya ingin menjelekkan nama baik Islam.

“Sampai sekarang orang tahunya cuman nyalahin Islam, teroris, Islam, teroris, dimana kita enggak baca. Emang di Quran yang mana yang lu yakin bahwa Islam ngelakin ini? Selain para martir-martir ini ngelakuin ntuk propaganda Islam semakin jelek, jadi yang dibunuh adalah nama baik dari Islam, bukan orang Islamnya,” pungkas Arie Untung seperti dilansir Hops.id

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto