Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:31wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Apresiasi Nakes dan Relawan yang Lawan Corona, Ini Kata Mensos Risma

Rabu, 24-Maret-2021 09:45

Mensos Tri Rismaharini Apresiasi Nakes dan Relawan Corona
Foto : Kementerian Sosial
Mensos Tri Rismaharini Apresiasi Nakes dan Relawan Corona
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi para pejuang kemanusiaan terdiri dari para tenaga kesehatan (nakes) dan para relawan yang telah berjuang selama satu tahun. 

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pejuang kemanusiaan dari nakes maupun relawan yang telah berjuang selama setahun,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. 

Pernyataan itu disampaikan Mensos di Malam Puncak 1 Tahun Perjuangan Melawan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3/2021) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Kepala Pusat Kesehatan TNI selaku Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen TNI Dr dr Tubagus Ratmono.

Tidak mudah, kata Mensos, untuk mengelola RSDC Wisma Atlet sebab selain membutuhkan disiplin yang tinggi, juga harus menyatukan berbagai elemen yang jelas berbeda latar belakang.

“Kami yakin tak mudah mengelola RSDC Wisma Atlet ini, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan bisa menyatukan berbagai latar belakang menjadi satu tujuan mulia, yaitu demi tugas kemanusiaan,” tandas Mensos.

Sebagai simbolis hadir sebanyak 53 nakes dan relawan yang telah bekerja selama setahun, sehingga mereka layak mendapatkan penghargaaan sebagai pejuang kemanusiaan. 

Tidak lupa terus menggema yel-yel penyemangat yang digaungkan selama acara berlangsung, “Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang,” kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati