Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:44wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Anies Ucapkan Selamat kepada Marullah Matali, Netizen Malah Bilang Begini

Selasa, 19-January-2021 06:47

Sekda DKI Jakarta Marullah Matali (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto : Twitter
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda, telah melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang digelar di Balai Kota Jakarta, pada Senin (18/1/2021).

Atas pelantikan tersebut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengucapkan selamat kepada Sekda baru, hal itu diungkapkan melalui cuitan di akun Twitternya.

"Selamat menjalankan amanat baru, Bpk. Marullah Matali, Lc., M.​Ag. sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta," tulis Anies Baswedan, Senin (18/1/2021).

Selain mengucapkan selamat  Anies juga berharap Marullah dapat menjalankan tugas baru ini sebaik mungkin. Terlebih untuk membantu menangani masa krisis pandemi Covid-19. Selain aspek kesehatan, juga aspek ekonomi warga harus menjadi perhatian penting pemerintah.

“Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik. Kemudian, di satu sisi, kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan,” imbuhnya.

Cuitan Anies pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Selasa (19/1/2021).

@nikoPPratama: Lulusan Madinah lumrahnya jadi da'i, ini malah 'nyasar' ke birokrasi pemerintahan. 

@rudisetiadi72: Proses seleksi Sekdaprov DKI sesuai peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 ttg manajemen PNS, lelang jabatan karena ini eselon 1, nama kandidat yg lolos seleksi, diserahkan kepada presiden republik Indonesia untuk dipilih dan ditetapkan

@DiscalimerON: Selamat menjalankan amanat baru, Bpk. Marullah Matali, Lc., 

@MasMuz5: Jadi profesi apa pun itu adalah Anugerah dari Allah SWT yg penting bisa amanah, itu saja masalahnya dan semoga menjadi berkah utk semua...Aamiin. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati