Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:53wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Waduh! Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Gubernur Anies Malah Ditanya Netizen Begini 

Rabu, 17-Maret-2021 11:21

Gubernur Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi di daerah Setiabudi. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi para lansia.

“Pagi tadi meninjau vaksinasi ASN dan Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Setiabudi di Gedung Nyi Ageng Serang,” kata Anies dinukil Netralnews dari akun pribadinya, Rabu (17/3/21).

“Hari ini kita melakukan vaksinasi untuk 100 orang ASN Pemprov DKI dan 100 orang Lansia dan kita juga membuka slot untuk warga yang datang langsung kesini sekitar 20-30 orang,” lanjut Anies.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta  adalah vaksinasi dinamis berbasis wilayah. Jika selama ini warga yang mendatangi faskes, dengan vaksinasi dinamis maka petugas faskes yang mendatangi lokasi di mana kebanyakan masyarakat target vaksinasi berada. 

Jadi bisa saja dua minggu ke depan lokasinya berpindah.  

“Untuk warga lansia DKI Jakarta yang ingin mendaftar vaksin melalui melalui website dki.kemkes.go.id, silakan pilih lokasi vaksinasi terdekat,” kata Anies. 

Namun, lucunya, banyak netizen yang menanggapi mulai dari mendoakan hingga mempertanyakan mengapa kegiatan Anies tersebut tak banyak diberitakan. Bahkan malah ada netizen yang ungkit kasus korupsi pengadaan lahan Program Rumah DP Rp0 dan bertanya “Nggak jadi mundur, Pak?” 

mbah jambrong: “Kalau ini sepi  pemberitaan tah kenapa aku gak tahu?”

PribumiMinoritas: “Wan tuh lagi panas katanya ada korupsi diproyek DP 0%.”

opamilenial: “Trims Bang Anies atas layanan vaksin untuk warga lansia  yg sangat baik dan profesional semoga  layanan profesional tetap jadi standar Pemda DKI amin.”

Syarifuddin@gmail.com: “Sehat selalu Pa Gubernur, semoga Allah memudahkan segala urusannya.”

tukang obat: “Ga jd mundur pak..?”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto