Netral English Netral Mandarin
01:14wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Usai Acara di  Ciliwung, Anies Makan Rawon Bersama Warga, Netizen: Kok Gabener Melanggar Protokol?

Rabu, 24-Maret-2021 10:58

Anies Baswedan bersama warga
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Anies Baswedan bersama warga
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Anies Baswedan mengisahkan acara makan di salah satu warung lalu berbincang-bincang dengan sekeluarga, warga Jakarta. 

“Kemarin makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di Tanjung Barat. Di meja sebelah ada keluarga makan siang juga, ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh. Setelah makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata...,” kata Anies, dinukil NNC, Rabu (24/3/21).

Anies juga mengunggah kisahnya di akun FB, berikut catatan lengkapnya:

"Dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung, kami berhenti makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat. 

Sambil duduk makan rawon, di meja sebelah ada keluarga makan siang juga. Terlihat ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh. 

Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya. 

Bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut usia. Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi.

Tadi disampaikan pula pada mereka, bahwa langkah bagus telah mengajak anak-anak untuk melihat kakek-neneknya divaksin. Itu akan menjadi pengalaman bersejarah bagi mereka. Biasanya kakek-nenek, ayah-ibu antar cucu imunisasi; kali ini sebaliknya. Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita. 

Sebuah masa yang mungkin terasa berat saat dijalani saat ini, tapi insyaAllah jadi ringan saat diceritakan kelak nanti. 

Beda sedikit dengan makan Nasi Rawon. Enak saat diceritakan nanti, dan lebih enak saat dimakan saat ini. Tidak heran rawon jadi sup terenak se-Asia versi TasteAtlas 2020."

Banyak warganet memberi apresiasi namun tak sedikit juga yang mencibir.  

@Comment_25: “Katanya 3M. Kok gabener melanggar protokol? tidak memberi contoh yg baik.”

@MasMuz5: “Semua brangkat dari ikhlas insyaallah membawah berkah dan kdpn akan lebih baik pak Gub... bismillah.”

@tabascopepsauce: “Lahan 70 hektar udah ketemu bud??? Kok bisa duit keluar u beli lahan 70h tapi lahannya gak tau dimana wkwkwk.”

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto